BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jari-jari raksasa bunga terbesar di dunia akan segera mekar di Mees Botanical Garden

Dalam beberapa hari lagi, radius raksasa akan mekar lagi di Mees Botanical Garden. Jari-jari raksasa, yang dikenal dengan bau menyengat daging busuk, dapat tumbuh hingga tiga meter, menjadikannya bunga terbesar di dunia. Ini adalah keenam belas kuncup raksasa itu mekar di Kebun Raya.

Dua jari-jari besar mekar tahun lalu di Mees Botanical Garden, dan hanya satu dari lima tanaman dewasa yang akan dibuka tahun ini. ‘Satu daun besar masih menggantung di atas empat lainnya, atau belum cukup aktif untuk mekar,’ kata Goen S., ahli botani di Kebun Raya. “Itu sebabnya kami dapat mengatakan dengan pasti bahwa kami hanya akan memiliki satu pabrik tahun ini.”

Bunga yang bisa mekar akhir pekan ini, saat ini berukuran 2 meter 15 sentimeter. Dia diharapkan tumbuh sedikit pada awalnya. Kemudian dia membuka lubangnya dan mengeluarkan bau yang familiar dan tidak menyenangkan yang menarik serangga. Mekar penuh biasanya hanya berlangsung dua hingga tiga hari dan selalu menarik ribuan pengunjung ke Meise.

Selama wabah korona, orang-orang membuat streaming langsung untuk mengikuti acara melalui video. Tahun ini, masyarakat bisa kembali menghadiri acara tersebut. Kebun Raya tetap membuka pintunya terutama untuk waktu yang lama.

Jari-jari raksasa sangat langka dan hanya terjadi di hutan tropis Sumatera, Indonesia.

READ  China telah menetapkan dirinya sebagai pintu gerbang menuju perubahan energi.