BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jika kita membuka arena kewirausahaan untuk semua orang

Jika kita membuka arena kewirausahaan untuk semua orang

Belanda menghargai kesetaraan sebagai nilai fundamental. Sayangnya, kenyataan tampaknya jauh dari ideal tersebut. Tidak semua orang diperbolehkan untuk berperan dalam bidang wirausaha teknologi. Namun, hal ini tidak menghalangi saya untuk memimpikan kenyataan yang lebih lembut.

  • Ini adalah sebuah ilusi bahwa setiap orang di Belanda mempunyai kesempatan yang sama. Selain itu, dunia kewirausahaan tidak “terbuka” untuk semua orang.
  • Di dunia di mana kewirausahaan tersedia bagi semua orang, ide-ide terbaik akan berkembang pesat.

Apakah Anda seorang wanita atau berlatar belakang migran? Sayangnya, peluang Anda untuk berhasil memulai perusahaan teknologi Anda sendiri di Belanda jauh lebih kecil. Bahkan belum satu pun persen pendanaan awal diberikan kepada perempuan. Anda mungkin mengatakan bahwa keadaannya tidak akan menjadi lebih buruk lagi. atau dia; Sedangkan bagi orang kulit berwarna, situasinya bahkan lebih menyedihkan lagi.

Ini lebih dari sekedar rasa malu. Karena kita memerlukan kelompok wirausaha teknologi yang beragam untuk mengembangkan produk yang memenuhi kebutuhan mereka setiap orang. Karena jujur ​​saja: Tahukah Anda masalah apa yang dihadapi seseorang dari budaya lain terkait kesehatan atau pendidikan?

Meskipun ini adalah kenyataan yang kita hadapi saat ini, namun hal ini tidak terjadi begitu saja. Dunia kewirausahaan dapat membuka pintunya bagi “pemula”. bagaimana jika Peluang tidak lagi dibatasi oleh latar belakang atau warna kulit Anda, namun oleh kekuatan ide Anda? Seperti apa jadinya dunia ini?

Selamat datang di Kamp Ide

Hal pertama yang pertama: bagaimana di dunia mimpi kita mereka bisa menjadikan kewirausahaan untuk semua orang? Acara kewirausahaan realitas virtual tahunan, IdeaeJamboree, telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap hal ini. Puluhan ribu pengusaha dari seluruh dunia berkumpul secara virtual pada edisi keempat untuk menyampaikan ide mereka kepada investor.

READ  Lima alasan mengapa Eropa siap menghadapi kebangkitan pertambangan

Semua orang berubah bentuk. Warna kulit Anda tidak lagi penting. Untuk membuatnya menyenangkan, ada berbagai avatar atau “bentuk” yang dapat Anda ambil. Tentu saja, mereka telah dipilih secara ilmiah sehingga dapat dikatakan dengan pasti bahwa mereka memiliki efek netral pada otak manusia: bunga matahari, bus sekolah, bintang. Acara ini merupakan kesempatan besar untuk keluar dari kerangka pemikiran tradisional. Suara Anda secara otomatis terdistorsi saat Anda berbicara. Sayangnya, kesalahan besar dalam acara tersebut belum teridentifikasi. Tapi latihan membuat sempurna!

Melihat lebih dekat hati seorang wanita

Gambar dihasilkan oleh AI Fempulse

Isabella Silva menjadi sorotan pada edisi kali ini. Seorang pengusaha brilian dari Rio de Janeiro mengumpulkan dana terbesar selama acara tersebut – 25 juta euro – untuk solusi teknologi medis revolusionernya, Fempulse. Perangkat wearable ini dikembangkan khusus untuk jantung wanita. Alat ini dilengkapi dengan biosensor canggih yang tidak hanya melacak detak jantung, tetapi juga penanda biometrik khusus wanita, seperti fluktuasi hormonal.

Selain membantu pasien FemPulse saat ini, penemuan ini juga memainkan peran penting dalam menjembatani kesenjangan pengetahuan yang signifikan tentang tubuh wanita di dunia ilmiah.

Metode pembelajaran berteknologi tinggi

Gambar dihasilkan oleh AI KnowHow

Gerard Tan, seorang pengusaha Belanda yang antusias dengan latar belakang Indonesia, juga mengumpulkan sejumlah besar dana sebesar lima juta euro selama putaran investasi tersebut. Ketika dia pindah ke Belanda pada usia 14 tahun, dia menghadapi kendala bahasa dalam pendidikan. Ia terkadang kesulitan mengikuti pelajaran dan tertinggal. Termotivasi oleh pengalamannya, Gerard mengembangkan “buku teks” berteknologi tinggi yang disebut “KnowHow” yang menggunakan kecerdasan buatan. Buku ini mengukur tanda-tanda vital siswa secara real-time, seperti ukuran pupil, menggunakan perangkat khusus. Jika diperlukan, materi pendidikan juga akan diterjemahkan secara real time.

READ  Duta Besar Rusia: Putin berniat hadiri KTT G20

Berkat inovasi ini, masyarakat yang berlatar belakang migran mempunyai peluang yang jauh lebih besar, sehingga kesenjangan tingkat pendidikan pun berkurang.

Batasan negara menjadi kabur

Dampak IdeaJamboree lebih dari sekedar mendanai perusahaan individual. Perlahan tapi pasti, kolaborasi global antara pengusaha, investor, dan pakar telah muncul. Komunitas internasional yang dinamis bekerja sama untuk memecahkan tantangan global. Terdapat kerja sama global, yang jauh lebih besar dibandingkan masa lalu (bagi kami: saat ini), dalam melaksanakan proyek yang bertujuan untuk energi ramah lingkungan. Misalnya, proyek lain lahir pada acara VR, yaitu kerja sama antara Tiongkok dan Belanda, yang bertujuan untuk membangun jaringan pipa hidrogen lintas benua.

Mungkin yang paling penting, peristiwa ini menciptakan perubahan jangka panjang dalam pandangan kita tentang definisi wirausahawan yang kompeten. Berinvestasi pada perempuan atau kelompok minoritas tidak lagi menimbulkan risiko tambahan bagi investor; Kita sekarang memahami bahwa gagasan kelompok-kelompok ini tentu tidak kalah pentingnya.

Buka gerbangnya

Singkatnya, jika kita membuka arena kewirausahaan seluas-luasnya bagi semua orang, maka akan muncul ide-ide yang akan membuat kita takjub. Kalau begitu mari kita lihat pengusaha mana yang bisa mencapai level tertinggi!