BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

‘Jika Rusia secara resmi menyatakan perang terhadap Ukraina, akan ada konsekuensinya’

Presiden Rusia Vladimir Putin mungkin secara resmi menyatakan perang terhadap Ukraina pada 9 Mei. Pejabat Barat berpikir demikian, tulis CNN pada hari Selasa. “Ini akan memungkinkan Rusia untuk meningkatkan kekuatan tempurnya secara signifikan,” kata pakar pertahanan Peter Wijinga dari Pusat Studi Strategis Den Haag.

Deklarasi perang resmi

Jika Putin menyatakan perang terhadap Ukraina pada 9 Mei, itu bukan suatu kebetulan. 9 Mei adalah hari penting bagi Rusia, atau dikenal sebagai Hari Kemenangan, ketika negara itu merayakan kemenangan atas Nazi Jerman. Wijninga tidak berani mengatakan apakah Rusia akan secara resmi menyatakan perang terhadap Ukraina pada hari itu. Ini bisa dianggap sebagai langkah yang perlu bagi Rusia, karena masih belum ada keuntungan yang signifikan.” Menurutnya, mendeklarasikan perang berarti Rusia dapat memobilisasi dalam skala besar dan memanggil pasukan cadangan. Tapi itu juga berarti bahwa rakyat Rusia harus diberi tahu. tentang keberadaan perang dan mengapa. Ini adalah langkah yang jauh. Istilah.

Ikuti perkembangan terbaru tentang perang di Ukraina di blog langsung kami

Konsekuensi ekonomi

Selain itu, deklarasi perang resmi memiliki konsekuensi yang mengerikan bagi ekonomi Rusia, kata Wijinga. Ekonomi Rusia sudah menderita sanksi Barat. Dan ada lebih banyak hukuman. ” Menurut pakar pertahanan, datangnya sanksi baru menunjukkan kesatuan. “Karena Hungaria harus setuju. Dan Hungaria tidak ingin membahayakan pasokan energinya sendiri. Diskusi saat ini sedang berlangsung di Uni Eropa untuk menghentikan impor minyak mentah Rusia sebelum akhir tahun.” dicapai dengan Hongaria dan Hongaria setuju, ini menunjukkan Unit”.

Baca juga | Rusia tidak menarik kursi: Israel mendukung pemerintah “neo-Nazi” di Kyiv

kebuntuan

Sementara itu, semacam kebuntuan tampaknya telah berkembang di Ukraina. “Jika Anda melihat situasi saat ini di Ukraina, kedua belah pihak tidak cukup kuat.” Wijinga mengatakan Rusia tidak membuat kemajuan yang cukup di Donbass, karena masalah logistik yang belum terselesaikan. “Ukraina bertahan dan terkadang berhasil memukul mundur Rusia, tetapi saat ini tidak ada cukup kekuatan untuk mengusir Rusia,” tambahnya. Spesialis pertahanan menunjuk ke senjata yang sedang dalam perjalanan ke Ukraina. Ukraina dapat melakukan banyak hal dengan itu. Tetapi pertanyaannya adalah apakah itu akan cukup untuk mengusir Rusia dari wilayah tersebut.

READ  Pria 21 Tahun Berlibur di Kabul Lelucon: 'Saya pikir hal terburuk yang bisa terjadi pada saya adalah keracunan makanan' | kendali Afganistan