BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Joop Call berbicara tentang pekerjaannya di Indonesia: ‘Kita harus pergi ke beberapa tempat’

Joop Call di tempat latihan di Indonesia © Foto sendiri

Pelatih sepak bola yang berbasis di Muntendam, Joop Gall telah menerima instruksi yang jelas dari manajemen klub PSM Makassar Indonesia: ‘Kami harus pergi ke beberapa tempat. Bagi saya, tugasnya adalah membuatnya sedikit lebih tertahankan di peringkat. ‘

Call adalah asisten pelatih Jean-Paul von Castellin di Guangzhou, Cina, tetapi sekarang menjadi pelatih kepala PSM Magsaysay. Dia memenangkan debutnya 1-0 pekan lalu, berkat gol dari Anko Johnson. Pelatih sebelumnya dipecat setelah paruh pertama musim yang mengecewakan.

Pertandingan akan berakhir di Bali

“Saya tinggal di Bali, ini adalah bagian dari dunia yang menyenangkan,” kata Call Radio Noord. ‘Seluruh pertandingan Indonesia berakhir di sini. Semua tim sekarang berada di tempat yang sama. Di Cina kami berada dalam gelembung kami sendiri dengan klub, tidak ada yang diizinkan masuk atau keluar, ini adalah gelembung terbuka. Delapan belas klub ada di hotelnya, tapi semua orang bisa masuk dan keluar kapan saja. Ini baik. ‘

Panggil percakapan dengan pemain Anko Johnson
Panggil percakapan dengan pemain Anko Johnson © Foto sendiri

Dalam sepuluh hari pertama isolasi

Kandung empedu pertama kali diisolasi selama sepuluh hari di Jakarta. ‘Sebelum berangkat ke Bali, saya berada di Magsaysay suatu hari untuk berlatih. Itu adalah kekacauan yang bagus. Klub ini sangat populer di kota, jadi sudah ada 1000 hingga 1500 orang untuk melihat seperti apa pelatih baru itu.

‘Tidak enak dan pedas’

Cal adalah pelatih Vendom dan Emmen di Belanda, yang bekerja di Ukraina sebelum pindah ke China. Corona tidak tinggal lama di Belanda karena penyebaran infeksi. Dia belum melihat cucu yang lahir selama satu setengah tahun terakhir. ‘Enak dan tidak pedas. Ketika dunia terlihat berbeda, lalu lintas udara menjadi sangat kacau dan saya tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk kembali, inilah cerita yang harus Anda nikmati.

Saya belum menjadi jutawan sejak sepak bola, jadi saya bergantung padanya

Joop Call – Tentang keinginannya untuk pekerjaan baru yang jauh

Dia ingin kembali ke negara itu setelah meninggalkan China. Namun hal itu tidak dilakukannya karena mendapat kesempatan melatih di Indonesia. “Pekerjaan bukan untuk mengejar. Saya belum menjadi jutawan sejak sepak bola, jadi saya bergantung padanya. Sebelum itu, saya tidak bisa kembali ke Eropa, kalau tidak saya tidak akan bisa masuk ke China. Saya sedikit tidak beruntung dengan aturan, yang memalukan.

READ  Sekarang ada monumen digital dalam memori India