BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

July Supermoon: Kapan dan bagaimana cara melihat Buck Moon

Mendaftar untuk buletin sains Wonder Theory CNN. Jelajahi alam semesta dengan berita penemuan menakjubkan, kemajuan ilmiah, dan banyak lagi.



CNN

Empat yang pertama Supermoon akan muncul pada tahun 2023Pertunjukan bulan Juli akan tampak lebih terang di langit malam daripada acara bulan purnama lainnya tahun ini.

Bulan purnama akan terbit pada hari Senin, 3 Juli, dan mencapai iluminasi puncak tepat di bawah cakrawala pada pukul 7:39 ET, menurut Old Farmer’s Almanac. Jika kondisi cuaca setempat memungkinkan, Anda dapat melihat peristiwa angkasa tersebut dengan melihat ke arah tenggara setelah matahari terbenam.

“Supermoon adalah saat bulan tampak sedikit lebih besar di langit kita,” kata Dr. Shannon Schmoll, direktur Planetarium Abrams di Michigan State University. “Saat Bulan mengelilingi Bumi, ia tidak pernah membuat lingkaran yang sempurna. Oleh karena itu, ada titik-titik di orbitnya yang sedikit lebih dekat atau sedikit lebih jauh dari Bumi.”

Schmoll menjelaskan bahwa ketika sebuah bola mencapai fase bulan purnama pada titik di jalurnya yang paling dekat dengan Bumi, ia tampak sedikit lebih besar dan terjadi supermoon. Meskipun perbedaan ukuran antara supermoon dan bulan pada umumnya mungkin tidak langsung terlihat dengan mata telanjang, Almanak Petani Tua Dia mengatakan bulan pertama musim panas akan lebih terang dan berjarak 224.895,4 mil (361.934 kilometer) dari Bumi.

Bulan bulan ini juga dikenal sebagai bulan Pak. Juli biasanya ketika tanduk rusa jantan tumbuh melalui siklus tahunan rontok dan tumbuh kembali, menurut almanak.

Ada banyak nama lain untuk buck moon yang berasal dari penduduk asli Amerika Universitas Washington Barat. Nama seperti Bulan Panas mengacu pada cuaca musim panas sementara istilah seperti Bulan Raspberry dan Bulan Jagung Matang menunjukkan waktu terbaik untuk memanen buah dan tanaman lainnya.

READ  Gejala vaksin COVID mungkin berasal dari otak Anda, bukan vaksinnya

Yesaya c. Downing/USA Today Sports/Reuters

Bulan buck Juli adalah salah satu dari empat supermoon yang akan muncul pada tahun 2023. Bulan purnama akan tampak sekitar 7% lebih besar, menurut Almanak Petani Tua.

Bulan purnama dan bulan super

Sementara sebagian besar tahun memiliki 12 bulan purnama, pada tahun 2023 akan ada 13 peristiwa bulan ini. Akan ada dua supermoon di bulan Agustus, salah satunya adalah bulan biru, yang akan menjadi bulan terdekat dengan Bumi tahun ini, menurut almanak petani tua itu. Supermoon keempat dan terakhir tahun 2023 akan terbit pada 29 September.

Inilah bulan purnama yang tersisa di tahun 2023, menurut kalender pertanian:

● 1 Agustus: Bulan Sturgeon

● 30 Agustus: Bulan Biru

● 29 September: Harvest Moon

● 28 Oktober: Bulan Pemburu

● 27 November: Bulan Berang-berang

● 26 Desember: Bulan Dingin

Gerhana bulan dan matahari

Orang-orang di Amerika Utara, Tengah dan Selatan akan dapat melihat Gerhana matahari cincin Pada tanggal 14 Oktober. Selama gerhana matahari, Bulan akan melewati antara Matahari dan Bumi pada atau di dekat titik terjauhnya dari Bumi. Bulan akan terlihat lebih kecil dari matahari dan akan dikelilingi oleh a aura bercahaya.

Untuk menghindari kerusakan pada mata, penonton harus memakai kacamata gerhana.

Gerhana bulan sebagian akan terjadi pada 28 Oktober. Hanya sebagian Bulan yang akan masuk ke dalam bayangan karena Matahari, Bumi, dan Bulan tidak akan sejajar sempurna. Gerhana parsial ini akan terlihat di Eropa, Asia, Australia, sebagian Amerika Utara, dan sebagian besar Afrika bagian selatan.

Masing-masing dari sembilan hujan meteor yang diperkirakan mencapai puncaknya tahun ini akan paling terlihat dari larut malam hingga subuh di daerah tanpa polusi cahaya. Di Sini Tanggal peristiwa puncak:

● Cekungan Delta Selatan: 30-31 Juli

● Alpha Capricornids: 30-31 Juli

● Perseid: 12-13 Agustus

● Orionida: 20-21 Oktober

● Torres Selatan: 4-5 November

● Torres Utara: 11-12 November

● Leonid: 17-18 November

Gemini: 13-14 Desember

● Ursid: 21-22 Desember