BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kabinet mengumumkan pelonggaran konferensi pers baru

Setelah empat minggu, penguncian akan dilonggarkan mulai besok – meskipun jumlah infeksi tinggi. Protes terhadap tindakan tersebut telah tumbuh secara eksponensial dalam beberapa hari terakhir, dan pemerintah telah mengatakan akan mengambil pandangan yang lebih luas untuk memerangi virus corona, termasuk, misalnya, konsekuensi sosial dan ekonomi.

Toko dan gym buka kembali

Sumber dari Den Haag mengkonfirmasi kepada RTL Nieuws kemarin, bahwa toko, penata rambut, dan pusat kebugaran dapat membuka pintu mereka lagi dengan syarat mulai hari Sabtu. Nanti bisa belanja lagi, tapi hanya dengan membuat janji dan sampai pukul 17.00. Jumlah orang yang dapat memasuki toko pada saat yang sama tetap terbatas. Supermarket diperbolehkan buka sampai jam 8 malam.

Orang dewasa juga akan diizinkan untuk berolahraga di luar lagi dan gym dapat dibuka kembali. Selain itu, profesi kontak, seperti penata rambut dan studio kuku, dapat dibuka kembali dalam situasi tersebut. Sama seperti Universitas Ilmu Terapan dan MBO.

Kemungkinan hanya saran OMT tentang penggunaan obat penutup mulut yang akan diikuti. Belum jelas apakah kepatuhan masker mulut juga akan diterapkan di lebih banyak tempat. Aturan karantina dipersingkat. Setidaknya untuk orang-orang dengan profesi vital, namun penjelasannya belum begitu jelas.

Konferensi pers “Corona” ke-49 sudah menjadi agenda malam ini. Hampir dua tahun lalu, jutaan orang telah melihat gambar akrab Menteri Hugo de Jong dan Perdana Menteri Mark Rutte, dengan penerjemah Irma Slaoui atau salah satu penggantinya di tengah.

“Anda dapat mencapai lebih banyak dengan gambar”

Dengan adanya Menteri Kesehatan yang baru dan fase pandemi yang baru, konferensi pers mengalami perubahan. Ernst Kuipers akan bekerja dengan grafik untuk menjelaskan situasi dan perkembangannya. Liriknya akan lebih pendek.

READ  Belanda menggunakan kamp penyiksaan di Bali selama Perang Kemerdekaan | Saat ini

“Sudah waktunya untuk menyesuaikan konferensi pers,” kata Bas van den Pute, profesor komunikasi kesehatan di Universitas Amsterdam. “Ada banyak SMS. Hugo dan Mark berdiri di sana seperti dua anak sekolah yang lebih banyak membaca sebagai hukuman.” Apalagi melalui foto Anda menjangkau lebih banyak orang, katanya. “Anda dapat menjelaskan kepada orang-orang dengan kemampuan bahasa yang lebih rendah apa masalahnya.”

Penerjemah tanda tangan menjadi prangko

Omong-omong, ini bukan hal baru: Presiden Prancis Macron sudah banyak bekerja dengan grafik. Penerjemah tanda harus memberi jalan pada gambar dan grafik. Segera itu tidak akan sepenuhnya terlihat, tetapi sebagai segel di sudut.

Malam ini adalah baptisan api untuk Kuipers yang berusia 62 tahun, yang dilantik sebagai menteri Senin lalu. Di posisi sebelumnya, ia bertanggung jawab mendistribusikan pasien Corona di rumah sakit.

baptisan api

Atau apakah dia suka sorotan? Belum tentu, teman belajar Jaap Vogtlow mengatakan kepada RTL Nieuws sebelumnya. “Tapi dia tidak takut. Dia sering muncul di TV dengan serius. Dalam kehidupan nyata dia jauh lebih lembut.”

Kuipers – yang digambarkan sebagai pria yang menuntut dan ingin meninggalkan jejaknya – tidak diragukan lagi akan memberikan aksen berbeda pada politik Corona. Dia telah menunjukkan bahwa dia ingin melihat pendekatan dari perspektif yang lebih luas dan karena itu juga ingin mempertimbangkan kepentingan ekonomi. Dia juga ingin menggunakan model lain selain model RIVM.

Selain itu, ia ingin membuat pendekatan jangka panjang terhadap kebijakan Corona.