BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kampanye crowdfunding WUR: Sepuluh ribu filter air untuk Ukraina

Di Ukraina, sistem pasokan air telah hancur akibat perang dan sebagian besar air permukaan tercemar parah. Karena kekerasan yang terus berlanjut, organisasi bantuan hampir tidak dapat mencapai daerah yang terkena dampak. Dan jika bantuan dapat diberikan, seringkali berfokus pada perbaikan sementara sistem pasokan air rumah sakit, misalnya. Dengan mendekatnya musim dingin dan perang yang masih berlangsung, air minum murni bukanlah pilihan bagi sebagian besar keluarga. Akibatnya, risiko penyakit seperti kolera dan diare meningkat.

jaringan lokal

Setelah banjir dahsyat di provinsi Aceh, Indonesia, lulusan WUR Lieselotte Heederik dan Guido van Hofwegen mengembangkan filter air Navaza yang mudah dipindahkan. Emmeke Vierhout dan suaminya, petani Groningen Kees Huizinga (keduanya lulusan WUR) menjalankan perusahaan pertanian besar di Ukraina, dan dengan organisasi De Leeuw Kyiv, yang didirikan 20 tahun lalu, memiliki jaringan lokal yang luas. Mereka telah digunakan sejak pecahnya perang untuk mendistribusikan pasokan bantuan dan makanan secara lokal. Setiap hari, transportasi, yang dikoordinasikan bersama dengan Emmeke, berangkat dari Belanda dan mengirimkan barang jauh ke Ukraina.

filter air

Tujuannya adalah untuk mengirim setidaknya 10.000 filter air ke daerah yang terkena dampak perang dalam jangka pendek. 4.000 orang telah didistribusikan dan masih didistribusikan di wilayah Kherson dan Mykolaiv. Karena filter ini dapat dipindahkan dengan mudah dan tidak membutuhkan listrik, maka dapat digunakan dimana saja. Ini diproduksi di Ukraina sebagian besar oleh pengungsi. Dibutuhkan 210 ribu euro untuk memasok 10.000 filter air pertama.

melalui a Saya baru saja memulai crowdfunding Dia sekarang telah menghasilkan lebih dari 110.000 euro. Menurut Emmeke Vierhout, tanggapan dari individu, perusahaan, dan institusi terhadap kampanye tersebut sangat positif dan semuanya sekarang sedang dilakukan untuk memperkenalkan lebih banyak filter setelah muatan pertama dikirimkan. “Kami telah dimintai setidaknya 100.000 penyaring air dari Kherson saja. Jika kami berhasil menyediakan ini, kami berharap warga Ukraina akan terhindar dari kematian akibat air minum yang terkontaminasi. Ini adalah salah satu cara untuk membantu orang-orang di sana selama musim dingin dan musim dingin.” perang. Tolong.”

READ  Peresmian Energi Surya Terapung Indonesia di Kawasan: Berita

Ditulis oleh: Panduan Pendidikan Nasional