BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kandidat Front Nasional Prancis dirawat di rumah sakit setelah diserang selama kampanye pemilu

Kandidat Front Nasional Prancis dirawat di rumah sakit setelah diserang selama kampanye pemilu

Hervé Bruel di samping pemimpin partai RN Bardella (kanan)

Berita Noos

Di Prancis, seorang kandidat dari partai sayap kanan National Rally diserang saat rapat umum pemilu di kota Saint-Etienne di departemen Loire. Hervé Bruel, 68 tahun, sedang membagikan selebaran di pasar kota.

Media Prancis melaporkan bahwa Bruel dibawa ke rumah sakit setelah serangan itu. Media Prancis mengutip seorang anggota partai Bruel, “Kami melihat empat pria bertopeng, semuanya mengenakan pakaian hitam, menuju ke arah kami, mendorong dan mengancam kami.”

“Di La France insoumise, kami melarang kekerasan fisik dalam politik,” tulis seorang kandidat dari partai lain yang berkampanye di distrik yang sama. “Kami tidak akan pernah menyerang kandidat mana pun.” Dia bersumpah X Jadwal kegiatan hari ini menunjukkan bahwa pendukungnya tidak akan hadir di lokasi penyerangan Bruell. Kandidat lain juga mengutuk serangan itu.

pemilihan parlemen

Pada malam pengumuman hasil pemilu Parlemen Eropa, Presiden Macron mengumumkan diadakannya pemilu parlemen baru. Partai Front Nasional yang dipimpin oleh Marine Le Pen meraih kemenangan besar dalam pemilu Eropa. Putaran pertama pemilu akan diadakan pada 30 Juni.

Seorang anggota parlemen dipilih untuk setiap daerah. Jika tidak ada kandidat yang memperoleh suara mayoritas, putaran kedua akan dilanjutkan.

Sabtu lalu, puluhan ribu warga Prancis turun ke jalan untuk memprotes kebangkitan kelompok sayap kanan. Mereka khawatir Front Nasional akan menang lagi dalam waktu dua minggu. Partai ini mencapai hasil yang baik dalam jajak pendapat.

READ  Ologren menanggapi perlawanan sengit Erdogan: 'Semuanya yakin bahwa Swedia dan Finlandia akan bergabung' internal