BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Karang besar yang menakjubkan terlihat di Great Barrier Reef

Para ilmuwan berenang di atas karang.

Para ilmuwan berenang di atas karang.
gambar: Woody Spark

Penyelam yang berenang di Great Barrier Reef Australia telah menemukan terumbu karang dengan proporsi yang luar biasa. terdiri atas Dari organisme, megamassa adalah karang terluas yang ditemukan di wilayah ini Dan salah satu yang tertua.

Ditemukan Maret lalu, karang ini memiliki panjang 17,4 kaki (5,3 meter) dan lebar 34,1 kaki (10,4 meter). Ini menjadikannya struktur karang tunggal terluas Yang keenam adalah yang terpanjang Di Great Barrier Reef Australia, menurut yang baru Riset Diterbitkan dalam Laporan Ilmiah. Terumbu karang tingginya sekitar 8 kaki Lebih besar dari pemegang rekor sebelumnya di Great Barrier Reef. Penelitian baru ini dipimpin oleh Associate Professor Adam Smith dari James Cook University.

Penyelam rekreasi menemukan karang saat berenang di lepas pantai Pulau Goulbody, anggota kelompok Pulau Palm di Queensland. Karang, kumpulan bahagia dari hewan laut kecil dan kalsium karbonat, terletak di kawasan lindung yang jarang menerima pengunjung. Pemilik tradisional daerah ini, orang Manbara, dikonsultasikan oleh peneliti, dan memilih untuk memberi nama karang Sin Muga, yang diterjemahkan menjadi “terumbu karang besar”.

Menggantung pita pengukur di sekitar karang raksasa.

Menggantung pita pengukur di sekitar karang raksasa.
gambar: Woody Spark

Smith dan rekan mencari literatur yang tersedia dan berbicara dengan ilmuwan lain untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang karang dan bagaimana mereka dibandingkan dengan yang lain. Struktur alami milik Burrit Genus – sekelompok terumbu karang yang dikenal karena ukurannya yang sangat besar. Karang ini dapat ditemukan di Jepang, Taiwan dan Samoa Amerika, wilayah terakhir menjadi rumah bagi sangat besar Burrit Koloni tingginya 26,3 kaki (8 m) dan titik terlebarnya adalah 73,5 kaki (22,4 m).

Biasanya berwarna coklat dan krem. Burrit Karang terdiri dari polip seperti batu kecil, yang “menanamkan lapisan kalsium karbonat di bawah tubuh mereka saat mereka tumbuh, membentuk fondasi di mana karang dibangun,” kata Smith, bersama dengan rekan penulis Nathan Cook, ilmuwan kelautan dari Cook University, dan Vicki Saylor. , seorang pemilik tradisional di Manbara dan dengan pengetahuan asli, menulis di kondisi siap untuk percakapan.

Sekitar 70% dari lambung adalah karang hidup, sedangkan 30% sisanya terdiri dari spons hijau membosankan, ganggang rumput, dan ganggang hijau, menurut penelitian. Karang hidup dapat mati karena paparan sinar matahari pada saat air surut atau air hangat, dan karang mati dapat dengan cepat dijajah oleh organisme yang tumbuh dengan cepat, seperti halnya Sin Muga,” tulis para penulis dalam percakapan tersebut.

di suatu tempat antara 421 dan 438 tahun, Sin Muga Tua dan juga hebat. Perkiraan usia diperoleh dengan menghitung tingkat pertumbuhan karang dan suhu permukaan laut tahunan. Karang tertua yang diketahui di Great Barrier Reef berusia 436 tahun Sin Muga Ada hak dengan dia dalam hal usia. Seperti yang penulis tunjukkan, Sin Muga Seorang yang selamat, dia telah bertahan lebih dari 80 badai besar selama bertahun-tahun. Karang yang kuat ini berhasil tetap aman dari Spesies invasif, episode pemutihan karang (ilmuwan tidak menemukan bukti pemutihan), pasang surut, dan aktivitas manusia—setidaknya untuk saat ini.

Sin Muga Tampaknya sehat, tetapi perubahan iklim yang disebabkan manusia, kualitas air yang buruk, dan faktor lainnya mengancam ini karang dan Great Barrier Reef pada umumnya. Ilmuwan bertanya rradioaktifpemilik dan pihak lain untuk memantau terumbu karang dengan harapan akan terus berkembang selama beberapa generasi.

lagi: Terumbu karang yang sangat panjang telah ditemukan di lepas pantai Australia.

READ  Asteroid menuju Bumi dipenuhi dengan banyak logam mulia yang membuat setiap orang di planet ini menjadi miliarder