BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kasus cacar monyet dilaporkan di Virginia, kata CDC

Placeholder saat memuat tindakan artikel

Pada hari Kamis, pejabat kesehatan masyarakat Virginia melaporkan kasus positif dugaan pertama di negara bagian itu cacar monyet Pada seorang wanita Virginia Utara yang baru-baru ini bepergian ke negara Afrika.

Pejabat Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengatakan kepada wartawan Kamis pagi bahwa kasus Virginia termasuk di antara sembilan yang diidentifikasi di tujuh negara bagian. Sebuah laboratorium negara bagian mengidentifikasi kasus tersebut, dan pada Kamis sore, Departemen Kesehatan Virginia sedang menunggu konfirmasi CDC.

Pejabat negara mengatakan pasien tidak menular saat bepergian dan tidak perlu dirawat di rumah sakit dan diisolasi di rumah. Kementerian Kesehatan mengidentifikasi kontaknya dan memantaunya.

Komisaris Kesehatan Negara Bagian Colin M. Green menyatakan bahwa terlepas dari kenaikan nasional baru-baru ini, cacar monyet adalah penyakit yang sangat langka di Amerika Serikat dan seorang warga negara Virginia yang telah dites positif terkena virus tidak menimbulkan risiko kesehatan masyarakat.

“Penularan membutuhkan kontak dekat dengan seseorang yang menderita cacar monyet, dan virus ini belum menunjukkan kemampuan untuk menyebar dengan cepat di populasi umum,” katanya.

Apa itu monkeypox, virus langka yang sekarang dikonfirmasi di Amerika Serikat dan Eropa?

Kementerian Kesehatan minggu lalu disarankan Penyedia medis di Virginia untuk memantau kasus cacar monyet dan segera melaporkannya ke otoritas kesehatan setempat.

Surat itu mengatakan bahwa cacar monyet adalah penyakit virus yang langka tetapi berpotensi serius yang biasanya dimulai dengan gejala seperti flu dan pembengkakan kelenjar getah bening dan berkembang menjadi ruam di wajah dan tubuh. Gejala umumnya muncul tujuh hingga 14 hari setelah terpapar, dan biasanya menghilang dalam dua hingga empat minggu.

READ  Peningkatan kemampuan untuk mengingat mimpi yang terkait dengan peningkatan kreativitas dan konektivitas otak fungsional

Kasus-kasus terbaru mewakili yang pertama diidentifikasi di Amerika Serikat tahun ini. Tahun lalu, Maryland dan Texas melaporkan kasus orang yang baru-baru ini mengunjungi Nigeria, kata pejabat Virginia.

Tahun ini, kasus juga telah diidentifikasi di Massachusetts, Florida, Utah, New York, negara bagian Washington dan California.

Dengan kasus cacar monyet yang meningkat di Eropa dan bagian lain dunia, otoritas kesehatan menyatakan keprihatinan tentang tingginya yang luar biasa. (Video: Alexa Juliana Ard, Meryl Kornfield/The Washington Post)

Rochelle Wallinsky, Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Rochelle Wallinsky: “Kita perlu mengasumsikan ada beberapa penyebaran di masyarakat, tetapi ada pelacakan kontak aktif yang terjadi sekarang untuk memahami apakah dan bagaimana kasus-kasus ini telah kontak dengan masing-masing. lain atau dengan orang lain di negara lain, kata Kamis.

Peringatan cacar monyet CDC mendesak ‘peningkatan kewaspadaan’ untuk bepergian

Kasus cacar monyet pertama di Amerika Serikat diidentifikasi tahun ini minggu lalu di Massachusetts, pada seorang penduduk yang baru-baru ini bepergian ke Kanada. Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan kenaikan yang tidak biasa secara global telah dikumpulkan di Eropa, serta di Amerika Serikat dan Kanada.

Vineet Nirapil berkontribusi pada laporan ini.