BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kasus Covid California membuat lompatan satu hari terbesar dari pandemi – Tenggat waktu

California Ada 14.099 kasus baru pada hari Jumat, total satu hari tertinggi di negara bagian itu sejak 1 Februari 2021. Itu naik dari 10.450 kasus baru yang dilaporkan sehari sebelumnya, dan muncul di tengah tren umum kasus dan tingkat infeksi yang meningkat pesat.

Hal-hal menjadi sedikit keruh dari sana, karena jumlah kasus yang dilaporkan oleh negara dalam beberapa hari terakhir termasuk ketentuan, “Angka-angka tersebut mungkin tidak mewakili perubahan nyata dari hari ke hari karena pelaporan hasil tes dapat ditunda.” Lihat diri mu sendiri disini.

Ini adalah kasus dengan jumlah kasus pada hari Kamis dan pada sebagian besar hari dalam seminggu terakhir. Tetapi nomor hari ini tidak termasuk penafian, yang tampaknya menunjukkan bahwa nomor hari ini adalah yang terbaru.

Melihat grafik historis jumlah kasus negara bagian, 3.649 kasus tambahan hari ini tampaknya menjadi lompatan satu hari terbesar pandemi, meskipun ada beberapa hari yang hilang dari catatan resmi negara bagian.

Pengukuran penyebaran infeksi yang lebih akurat juga mengkonfirmasi peningkatan yang cepat.

Pada tanggal 4 Juli, rata-rata keseluruhan adalah 7 hari Penyakit virus corona Kasus per 100.000 adalah 4,6. Hari ini, jumlah itu meningkat menjadi 24,6 per 100.000. Rata-rata kasus 7 hari adalah ukuran prevalensi infeksi yang baik karena rata-rata dan disetel ke jeda tujuh hari, memberikan angka yang dilaporkan secara perlahan waktu untuk berdamai dan menentukan tanggal, yang merupakan kasus terbaru dengan kasus California.

Kenaikan dari rata-rata 7 hari sebesar 4,6 per 100.000 menjadi 24,6 per 100.000 merupakan lompatan 400+%. Rata-rata naik lebih dari 6% dalam 24 jam terakhir saja – itu 23,2 pada hari Kamis. Kurvanya jauh lebih curam di antara yang tidak divaksinasi.

Untuk minggu tanggal 7 Agustus, rata-rata tingkat kasus 7 hari di antara orang California yang tidak divaksinasi adalah 51 per 100.000 per hari. Ini mirip dengan tingkat keseluruhan yang terlihat di negara bagian pada akhir Januari. Sementara itu, tingkat kasus rata-rata di antara warga California yang divaksinasi untuk minggu 7 Agustus secara signifikan lebih rendah pada 8,2 per 100.000 per hari.

Pejabat Kesehatan Masyarakat Negara Bagian Thomas Aragon mengkonfirmasi pada hari Rabu bahwa California “saat ini melihat peningkatan tercepat dalam kasus Covid-19 selama seluruh pandemi.”

Semua kasus ini mengarah pada peningkatan yang stabil dalam jumlah rawat inap yang, meskipun tidak setajam pertumbuhan yang dialami negara bagian dalam gelombang musim dingin, masih signifikan. Pekan lalu, negara itu menambahkan 1.000 pasien COVID-19 ke rawat inap, dari 5.953 Jumat lalu menjadi 7.063 hari ini.

Lihat bagan di bawah untuk representasi visual dari kenaikan saat ini dan bagaimana perbandingannya dengan kenaikan musim dingin.

Ingatlah bahwa keterlambatan rawat inap itu penting, jadi pasien yang diperiksa sekarang adalah hasil dari kasus Covid yang teridentifikasi satu hingga dua minggu lalu. Ini berarti bahwa tren kasus saat ini kemungkinan akan terus mempengaruhi rumah sakit untuk beberapa waktu.

Adapun poin data lainnya, jumlah penerimaan ICU terkait Covid telah meningkat sekitar 0,8% dalam 24 jam terakhir menjadi 1.568. Kematian terkait Covid harian, yang berkisar antara sekitar 10-20 per hari sejak awal Juli, melonjak menjadi 61. Jumat.

READ  Bima Sakti memiliki lengan yang patah yang dapat mengungkapkan sejarah galaksinya