BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kaum transgender diserang oleh sekelompok besar anak muda di Thessaloniki

Kaum transgender diserang oleh sekelompok besar anak muda di Thessaloniki

Para transgender berdemonstrasi pada parade kebanggaan gay di Athena pada tahun 2022 (arsip)

Berita Noos

Polisi Yunani menangkap 21 orang atas serangan terhadap dua orang transgender di Thessaloniki tadi malam. Di antara mereka yang ditahan terdapat sebelas anak di bawah umur. Mereka dibebaskan atas perintah jaksa.

Insiden itu terjadi di kota pesisir utara tadi malam di pusat Lapangan Aristoteles. Sekelompok remaja yang berjumlah sekitar 200 orang melecehkan kaum transgender, keduanya berusia 21 tahun, dan melemparkan botol. Keduanya juga dipukuli dan diludahi.

Mereka kemudian melarikan diri ke sebuah restoran, sementara kelompok di luar terus meneriakkan ancaman dan hinaan. Polisi berhasil mengusir mereka.

saya terkejut

Reaksi Yunani terhadap kejadian tersebut sangat mengejutkan, apalagi kelompok tersebut begitu besar dan sepertinya tidak ada alasan untuk menyerang keduanya. Klip video menunjukkan bahwa orang-orang di sekitar bereaksi kaget.

Thessaloniki adalah kota kedua di Yunani. Walikota mengungkapkan rasa jijiknya dan berbicara tentang serangan biadab dan homofobik yang tidak mendapat tempat di kotanya. EuroPride, sebuah acara Eropa untuk komunitas LGBTI, akan diadakan di Thessaloniki musim panas mendatang.

READ  Pekerjaan Impian di Maladewa: Pantai Pribadi dan Perpustakaan Anda Sendiri | Luar negeri