BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ke tepi?  -tinjauan

Ke tepi? -tinjauan

  • iPhone 15 Pro
  • iPhone 15 Pro Maks

Secara singkat

Apple iPhone 15 Pro menarik perhatian dengan casing baru yang lebih ringan dengan bezel titanium yang mewah. Selain perubahan eksternal, pembaruan perangkat tidak sedramatis yang Anda harapkan. Itu tidak berarti tidak ada hal baru yang menyenangkan. Misalnya, perangkat ini memiliki tombol aksi baru, port USB-C sebagai pengganti Lightning, dan pemrosesan gambar yang ditingkatkan, yang membuat gambar kamera terlihat lebih tajam. Layarnya, yang memiliki bezel lebih sempit dan pulau dinamis, sangat cerah dan memiliki penyesuaian warna yang sangat baik. Di dalamnya terdapat SoC yang sangat cepat, perangkat lunak berjalan dengan cepat dan menerima pembaruan yang panjang, dan masa pakai baterai di atas rata-rata untuk perangkat yang relatif kecil. Namun iPhone 14 Pro sudah memiliki semua kelebihan tersebut, dan kekurangannya tetap sama, misalnya pengisian daya yang lambat dan kapasitas penyimpanan yang sedikit dari model dasar – yang memang sangat mahal. Sayangnya, kamera telefoto baru iPhone 15 Pro Max mengabaikan model yang lebih kecil ini, dan saudaranya yang lebih besar juga memiliki daya tahan baterai yang lebih lama sebagai keunggulannya.

Secara singkat

Apple iPhone 15 Pro Max menarik perhatian dengan casingnya yang diperbarui dan lebih ringan dengan bezel titanium yang mewah. Selain perubahan kosmetik, ini adalah pembaruan yang kurang dramatis dari yang Anda harapkan. Itu tidak berarti tidak ada hal baru yang menyenangkan: perangkat ini memiliki tombol tindakan baru, port USB-C, bukan Lightning, dan pemrosesan gambar yang ditingkatkan yang membuat gambar kamera terlihat lebih tajam. Selain itu, iPhone 15 Pro Max memiliki kamera telefoto baru yang memungkinkan Anda memperbesar lebih jauh tanpa kehilangan kualitas secara signifikan. Layarnya, yang memiliki bezel lebih sempit dan pulau dinamis, sangat cerah dan memiliki penyesuaian warna yang sangat baik. Di dalamnya terdapat SoC super cepat, perangkat lunaknya berjalan cepat dan menerima pembaruan yang lama, dan masa pakai baterai termasuk yang terbaik di ponsel cerdas yang pernah kami uji. Namun iPhone 14 Pro Max sudah memiliki semua kelebihan tersebut, dan kekurangannya tetap sama. Seperti model lama, 15 Pro Max mengisi daya dengan lambat dan sangat mahal. Namun, Apple tidak lagi menjual versi dengan penyimpanan 128GB yang sangat sedikit. Intinya, iPhone 15 Pro Max adalah salah satu smartphone terbaik saat ini.

Apple bukanlah perusahaan yang terus-menerus bereksperimen dengan tampilan perangkatnya. Kenapa sih; Tampaknya tampilan premiumnya cukup untuk membuat perangkat tetap terjual dari tahun ke tahun. Namun, penyegaran desain perlu diterapkan sesekali agar semuanya tetap berjalan. Selain pulau kamera yang terus berkembang dan warna baru setiap tahun, iPhone 12 Pro, 13 Pro, dan 14 Pro tampak hampir sama di bagian luar. Setelah tiga tahun, secara bertahap menjadi sedikit bobrok.

Untuk seri iPhone 15 Pro yang diperkenalkan Apple bulan lalu, Apple menggunakan material baru untuk membuat desainnya berbeda. Dimulai pada iPhone 15 Pro, rangka bajanya menghilang lagi, memberi ruang pada tepi titanium dengan lapisan akhir yang tampak mewah. Titanium bukanlah material baru bagi Apple. Dua puluh dua tahun yang lalu, merek buah memperkenalkan… Buku Daya G4 Dengan perumahan titanium. Belakangan ini, jenis Jam Tangan Apple termahal terbuat dari logam ringan. Apple Watch Ultra kedua adalah yang terbaru.

Ada desas-desus bahwa Apple juga ingin menyebut iPhone yang lebih mewah sebagai “Ultra”, tetapi hal itu belum terjadi tahun ini. Model Pro yang lebih kecil sekali lagi disebut iPhone 15 Pro, dan model yang lebih besar disebut iPhone 15 Pro Max. Jika melihat lebih jauh dari eksterior desain barunya, sepertinya tidak banyak perubahan di aspek lainnya. Nah, berpindah ke port USB-C itu praktis, karena Anda tidak lagi harus menggunakan kabel Lightning terpisah di dunia yang semakin banyak perangkat USB-C tersedia. Tentu saja Apple sedang membangun SoC baru, dan iPhone 15 Pro Max memiliki kamera telefoto khusus yang menjanjikan zoom optik 5x. Yang mungkin meyakinkan Anda adalah harganya yang lebih murah dibandingkan model sebelumnya. Meskipun produk dan layanan lain dengan cepat menjadi lebih mahal dalam beberapa tahun terakhir, harga iPhone baru sebenarnya akan turun tahun ini. Saat diperkenalkan, perangkat baru ini berharga sekitar seratus hingga dua ratus euro lebih murah dibandingkan perangkat generasi sebelumnya.

Selain iPhone 15 Pro, Apple juga secara tradisional merilis dua iPhone “reguler”, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus. Anda dapat membaca review model-model tersebut di sini. Dalam ulasan ini, kami fokus pada hal terbaik yang ditawarkan Apple pada musim gugur ini.

READ  Ubisoft hentikan pengembangan Ghost Recon Breakpoint - Gaming - Berita