BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kebakaran hutan di Siprus merenggut empat nyawa

Setidaknya empat orang tewas dalam kekerasan itu kebakaran hutan yang sudah mengamuk sejak kemarin. Mayat para korban ditemukan di dekat desa Odo di selatan pulau.

Menteri dalam negeri mengatakan kebakaran itu “yang paling merusak dalam sejarah negara itu”. Delapan desa dievakuasi dan sekitar 50 kilometer persegi hutan hancur. Presiden Anastasiades berbicara tentang sebuah tragedi.

Pihak berwenang “sangat optimis” dan berharap mereka dapat membendung api terbesar hari ini. Namun di kemudian hari, angin kencang dapat membuat sulit untuk dipadamkan.

Siprus mendapat bantuan dari luar negeri. Uni Eropa telah mengirim dua pesawat pemadam kebakaran, menurut laporan Berita Langit. Israel dan Italia juga menawarkan bantuan. Kemarin, Anastasiades mengatakan bahwa semua layanan pemerintah Siprus telah ditarik kembali: “Prioritasnya adalah tidak kehilangan nyawa.”

Penyebab pasti kebakaran belum diketahui, tetapi pulau itu mengalami gelombang panas minggu ini dengan suhu lebih dari 40 derajat. Seorang pria berusia 67 tahun ditangkap. Dia dikatakan telah membakar sampah ketika kebakaran terjadi.

Ini penampakan di daerah bencana:

READ  Masuknya pengungsi akibat pemboman Israel di Gaza, gencatan senjata masih jauh