BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kebun binatang Australia mengumumkan kelahiran 100 koala

Kebun binatang Australia mengumumkan kelahiran 100 koala

Seekor koala berusia delapan bulan menempel pada ibunya di Kebun Binatang Sydney

Berita NOS

Seekor koala telah lahir untuk ke-100 kalinya di kebun binatang Australia. Taman Reptil Australia berbicara tentang momen spesial baik untuk kebun binatang maupun spesiesnya.

Hayley Schott, direktur Zoo North Sydney, berdentang Video di YouTube sampai yang disebut Joey belum terlihat. Hewan itu berumur sekitar empat bulan dan masih hidup di kantong induknya.

kebakaran hutan yang merusak

Koala tersebut ditemukan saat pekerja kebun binatang melihat sesuatu yang bergerak di kantong koala bernama Ash. Kebun binatang telah menjalankan program pemuliaan koala selama lebih dari dua puluh tahun.

Kelahirannya sangat istimewa karena induknya adalah koala pertama yang lahir di kebun binatang setelah kebakaran hutan pada akhir 2019 dan awal 2020 berdampak buruk pada populasi koala.

simbol harapan

“Ini adalah simbol harapan bahwa Ash akan melahirkan koalanya yang ke-100,” kata Direktur Schott.

Pemerintah Australia menyatakan koala sebagai spesies yang terancam punah lebih dari setahun yang lalu. Penyakit, kebakaran hutan, dan hilangnya habitat telah menyebabkan penurunan tajam jumlah koala dalam beberapa dekade terakhir.

Pemerintah juga mengeluarkan $50 juta untuk menyelidiki cara melindungi koala dengan lebih baik. Tanpa bantuan dan intervensi ini, hewan tersebut dapat punah pada tahun 2050, menurut para ahli.

READ  Lumba-lumba berbicara kepada anak mereka dengan "suara bayi", seperti halnya hewan manusia