BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kedutaan Besar Rusia menerbitkan video aneh: Pindah ke Rusia: harga gas rendah, wanita cantik di luar negeri

Video pendek “Ini Rusia” dimulai. Selama 56 detik, pembuatnya mengirimkan beberapa gambar sempurna dengan bantuan suara bahasa Inggris yang agak menyeramkan. Di Rusia, Anda dapat mengandalkan “wanita cantik, makanan enak, bahan bakar rendah, tagihan listrik, keramahan, vodka, dan nilai-nilai tradisional.”

Teks berlanjut di bawah video.

Untuk beberapa nama, Rusia memiliki “ekonomi yang akan bertahan bahkan setelah ribuan sanksi.” Video di sini tampaknya merujuk pada perang di Ukraina dan ketegangan yang menyertainya, antara lain.

Dan itu tidak semua. Pada akhirnya, video tersebut mendorong pemirsa untuk pindah ke Rusia, dan dengan cepat karena “musim dingin akan datang.” Meskipun bel berbunyi di antara pemirsa saya Permainan singgasanaTidak semua orang percaya pada kepolosan video tersebut.

Ancaman

Beberapa pengguna percaya bahwa mereka mengacu pada pasokan gas Rusia dengan kalimat ini. “Apakah ini berarti Rusia akan berhenti memompa gas ke Eropa?” tulis Kurt Andersen, penulis Amerika dalam cuitannya. Jurnalis investigasi Rusia-Amerika Fatma Tlisova juga tidak sepenuhnya yakin. “Saluran telegram yang dikendalikan negara terus memamerkan video itu,” tulisnya di Twitter. “Jika Rusia tidak mempromosikannya, saya akan berpikir itu adalah satire.” Kedutaan Besar Rusia di Spanyol juga membagikan video tersebut di akun Twitter-nya, tanpa konteks tambahan.

Teks berlanjut di bawah tweet.

Model Ukraina

Menurut Telesova, setiap paragraf cocok dengan propaganda Rusia: rujukan pada sanksi dan “budaya non-pembatalan” juga akan menjadi kutipan langsung dari Putin. Selain itu, model Ukraina Sonya Kapitonova mewakili “Salah Satu Wanita Tercantik” dalam sebuah video musik. Video yang sama juga sebelumnya digunakan dalam video musik untuk penyanyi Ukraina Angie Creda.

Keluarga Kapitonova masih di Ukraina. “Saudara laki-laki saya tidak bisa meninggalkan negara ini, ibu saya bekerja di rumah dan ayah saya berkelahi,” katanya kepada surat kabar Prancis. Melepaskan. Saya tidak pernah mendukung Rusia.” Rekaman yang digunakan dalam kedua klip itu diambil di Moskow pada tahun 2020. “Saya menandatangani dokumen yang mengizinkan fotografer untuk menggunakannya, tetapi mereka menjual materi itu ke bank gambar dan berakhir di lokasi yang sama sekali berbeda. ”

READ  langsung | Presiden Zelensky meminta tentara Rusia untuk menyerah dan pembicaraan antara Ukraina dan Rusia berlanjut hari ini | perang ukraina

Tidak sepenuhnya jelas apakah referensi tersebut merupakan ancaman atau bentuk sarkasme.