BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Keindahan buku sains

Sebuah buku tentang buku-buku yang telah memainkan peran dalam sejarah membuat air liur setiap bibliophile. Apalagi jika itu juga diterbitkan dengan indah. Di Buku yang membuat sejarah Para penulis, yang dipilih oleh pustakawan Universitas Leiden Caspar van Oomen dan Carl Verhoeven, masing-masing menulis sebuah bab pendek tentang sebuah buku penting. Sangat direkomendasikan untuk hari menonton pendidikan dan kesenangan membaca.

Cerita sekitar 26 buku

Perpustakaan Universitas Leiden telah menerbitkan beberapa buku dalam beberapa bulan terakhir bekerja sama dengan Penerbit Athenaeum. Dua di antaranya masuk dalam daftar buku terlaris Belanda minggu lalu. Pameran dengan Buku yang membuat sejarah Ini adalah sebuah kesuksesan.

Di mana buku yang diterbitkan sebelumnya? Studi perbatasan Ternyata, kesembronoan Kester Frericks yang sering konyol dan sok terkadang menjengkelkan. Buku yang membuat sejarah Spektakuler tanpa diragukan lagi. Dari 26 buku yang ada, hanya beberapa cerita yang sedikit mengecewakan. Penekanan pada hubungan dengan Universitas Leiden seharusnya tidak menjadi masalah bagi Anda untuk menikmati buku ini sebagai seorang Fleming..

Tentang kenalan dan orang asing yang menarik

Secara pribadi, saya menikmati esai pendek tentang Scaliger, Waghenaer, Descartes, Grotius, De Vries, Huygens dan Huizinga. Karena mereka telah menjadi bagian dari minat saya untuk waktu yang lama. Tetapi pertemuan yang menyenangkan dengan kenalan lama ini mungkin kurang penting daripada hubungan intim dengan orang asing yang menarik. Misalnya, Coleus, Worm atau Kapten. Namun, pertanyaannya adalah apakah peringatan spoiler berlaku di sini.

Bab tentang Jacobus Couleus dan Kamus Latin-Arab-nya begitu menarik sehingga hampir tak tertahankan, hanya delapan halaman, termasuk transkripnya. Jika penulis Arnaud Wrolijk pernah memberikan kuliah sepanjang malam tentang masalah ini, seorang ahli bahasa atau sejarah sejati tidak boleh melewatkannya.

READ  Caricom akan berangkat dari Suriname ke Bali untuk KTT G-20

Begitu pula dengan karya Marika Keplusek tentang kolektor Ole Worm, yang dengan sempurna menangkap fenomena modernisme awal. Wunderkammer kasus. Temuan nyata adalah bagian tentang Jacobus sang kapten. Pria Afrika ini dibahas dengan sangat rinci dalam sebuah artikel oleh Garwan Fatah-Black, seorang peneliti yang sering kontroversial di Twitter. Baca dan google sampai pagi.

Husain Djadiningrad

Pembaca mungkin sudah samar-samar mendengar banyak buku yang dijelaskan. Bahkan melalui nama jalan atau melihat katalog lelang cetakan lama. Kuliku ini belum pernah mendengar tentang Hosin Djadiningrad meskipun dia belajar Bahasa Indonesia beberapa dekade yang lalu. Zajadiningrad adalah mahasiswa Indonesia pertama yang menerima gelar doktor di Leiden.

Anak bupati ini menyuguhkan cerita yang indah Dia mengizinkan pekerjaan bagi banyak ‘penduduk asli’ untuk datang dan belajar di Leiden. Baru pada tahun 2020 ia mendapat pengakuan dari Presiden Indonesia atas prestasinya dalam ilmu pengetahuan Indonesia. Mereka saat ini sedang mengerjakan otobiografi berkat crowdfunding.

Buku yang ditata dengan indah

Masuk ke masing-masing potret terbaik dari sebuah buku dan penulis akan membawa terlalu jauh ke dalam ulasan, dan itu akan sedikit merusak kesenangan membaca yang dijamin.

Buku-buku Athena biasanya diterbitkan dengan sangat baik. Namun, dalam hal ini, penerbit telah kalah sendiri. Pencetakan empat warna dengan reproduksi indah dari bagian depan, peta, ukiran, dll., membuat buklet ini layak untuk diambil. Tata letak halaman dan font juga bergaya dan sangat menyenangkan. Sampul dan pembukuan Frédéric de Waal patut dipuji, begitu pula foto atau pindaian buku yang dibahas oleh Perpustakaan Universitas Leiden.

Pengalaman taktil dari kertas halus yang lembut dan penutup santai dengan lipatan (tanpa laminasi glossy) adalah pengalaman reflektif.

READ  Leiden tidak akan memperbaiki monumen Hindia

Buku ini adalah suatu keharusan bagi pecinta sejarah, buku-buku tua, salinan yang indah dan fakta-fakta menarik.