BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kematian Arthur D. Riggs, 82, memimpin tim yang menemukan insulin sintetis

“City of Hope telah meyakinkan saya bahwa jika donasi saya dipublikasikan, saya dapat mendorong orang lain untuk melakukan hal yang sama,” katanya kepada The Los Angeles Business Journal.

Dr. Riggs kemudian mengembangkan dasar antibodi monoklonal, sekali lagi menggunakan teknologi DNA rekombinan untuk mengelabui bakteri agar memproduksi protein yang meniru antibodi manusia. Perkembangan ini telah menyebabkan kemajuan yang signifikan dalam pengobatan kanker dan penyakit lainnya.

Pada tahun 2000-an, ia beralih ke isu epigenetika, studi tentang bagaimana penanda berhubungan dengan gen dengan mengubah cara gen itu “dibaca”. Selama kehidupan organisme, gen memperoleh atau kehilangan penanda tertentu, suatu proses yang dipengaruhi oleh perilaku dan perubahan dalam lingkungan individu.

Epigenetika adalah bidang baru yang masih kurang dipahami. Tetapi bahkan setelah pensiun pada Oktober 2020, Dr. Riggs melanjutkan penelitiannya, yakin bahwa itu akan menghasilkan lebih banyak terobosan yang menyelamatkan jiwa.

“Saya bisa saja pensiun ke rumah mewah di Pasifik Selatan dan menikmati waktu saya di pantai, tetapi saya akan bosan dalam seminggu,” katanya pada 2021.

Arthur Del Riggs lahir pada 8 Agustus 1939 di Modesto, California, di mana keluarganya memiliki sebuah peternakan.

Setelah mereka kehilangan properti di Depresi Hebat, ayahnya, John Riggs, memindahkan keluarganya ke San Bernardino, di mana dia membangun dan mengoperasikan sebuah taman trailer. Meskipun hanya memiliki pendidikan kelas delapan, John Riggs cukup mahir dalam bidang teknik untuk dapat merancang sendiri sistem pipa dan kelistrikan taman; Di waktu luangnya, ia membuat autogiro, yang menggabungkan elemen pesawat terbang dan helikopter.

Ibu Arthur, Nellie (Calkins) Riggs, seorang perawat mendorong minat awal putranya dalam sains, membeli satu set kimia ketika dia masih muda dan membawanya ke perpustakaan, di mana dia menghabiskan waktu berjam-jam membaca fiksi ilmiah.

READ  Inggris telah merekomendasikan dosis booster untuk COVID-19 selama lebih dari 50 tahun