BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kementerian Luar Negeri – Dengar Trump & Kasus Bersejarah Melawan Kekuatan Anti-Demokrasi di Indonesia | Podcast

Di India, pecinta kuliner telah memulai revolusi paratha.

(00:58) Kasus bersejarah melawan Trump

Akankah Donald Trump diizinkan tampil dalam pemungutan suara? Belum pernah ada calon presiden AS yang didiskualifikasi. Namun saat ini pertanyaan tersebut menjadi inti dari sebuah kasus bersejarah yang diajukan ke Mahkamah Agung AS, sebuah kasus yang tidak hanya mempunyai konsekuensi hukum namun juga dampak sosial yang signifikan. Tamu kami adalah pakar dan pengacara Amerika Kenneth Manusama.

(12:07) Kekuatan lama yang anti-demokrasi bangkit kembali di Indonesia

Lebih dari 200 juta pemilih akan pergi ke tempat pemungutan suara di Indonesia minggu depan. Meskipun terdapat masa reformasi – yang disebut reformasi setelah kediktatoran Suharto – kini ada peluang besar bahwa kekuatan anti-demokrasi akan kembali. Hal inilah yang menjadi ketakutan para pengacara dan pakar hak asasi manusia. Koresponden Saskia Konniger menjelaskan mengapa calon presiden paling menonjol, Prabowo Subianto, ada hubungannya dengan hal tersebut.

(22:07) Ditampilkan di Luar Negeri: India

Bisakah kita memasukkan coklat ke dalam paratha atau tidak? Dalam artikel khusus kami, reporter Lisa Dubui menjelaskan mengapa isu ini begitu sensitif dan memicu banyak perdebatan di India.

Pembawa acara: Tim de Wit.

READ  'Produk Veluvé saya dikirim ke seluruh dunia, dari Indonesia hingga China'