BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kepala NASA berbicara dengan pejabat SpaceX tentang “gangguan” Musk di Twitter

Kepala NASA berbicara dengan pejabat SpaceX tentang “gangguan” Musk di Twitter

Administrator NASA Bill Nelson mengatakan dia menarik kepala SpaceX karena menyampaikan kekhawatiran tentang kontroversi Twitter Elon Musk yang berpotensi memengaruhi perusahaan luar angkasa.

Nelson mengatakan dia bertanya kepada Gwen Shotwell, presiden dan chief operating officer SpaceX, awal bulan ini apakah kontroversi Twitter akan memengaruhi bisnis di SpaceX, mitra penting bagi NASA.

“Dia memberi tahu saya gangguan yang mungkin dimiliki Elon dengan Twitter tidak akan memengaruhi SpaceX,” kata Nelson. Menurut NBC News.

Shotwell menjawab bahwa “Anda tidak perlu khawatir,” menurut catatan percakapan Nelson.

Nelson mengatakan kepada NBC News bahwa dia tidak khawatir tentang SpaceX, yang dijalankan Musk sebagai CEO, dan bahwa dia telah diyakinkan oleh Shotwell.

“Saya memeluknya dengan senyum di wajah saya, karena saya tahu dia menjalankan hal ini. Dia menjalankan SpaceX,” ujarnya.

Nelson berbicara kepada wartawan setelah konferensi pers hari Minggu hanya beberapa jam setelah kapsul Orion kembali ke Bumi, menyelesaikan misi Artemis 1. Komentarnya juga tentang Shotwell dan SpaceX. Dilaporkan oleh editor di Ars Technica.

SpaceX telah menerbangkan astronot NASA ke Stasiun Luar Angkasa Internasional dan telah menyelamatkan badan antariksa miliaran dolar.

SpaceX juga bekerja sama dengan NASA dalam misi Artemis di masa depan, yang akan mendaratkan astronot di bulan untuk pertama kalinya dalam hampir 50 tahun.

Untuk berita terbaru, cuaca, olahraga, dan streaming video, kunjungi The Hill.

READ  Pendarat bulan Ispace Jepang telah jatuh karena kesalahan perangkat lunak