BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kerabat agen Capitol menuntut Trump

Kerabat agen Capitol menuntut Trump

Agen Pers Prancis

Berita NOS

Keluarga seorang perwira polisi Amerika yang meninggal setelah penyerbuan gedung Capitol menganggap mantan Presiden Trump ikut bertanggung jawab atas kematiannya. Tepat dua tahun setelah penyerbuan kursi kongres dengan kekerasan, mereka mendakwa dia dan dua perusuh dengan pembunuhan.

Brian Sicknick, 42, jatuh sakit selama penyerbuan Capitol dan meninggal keesokan harinya. Awalnya dilaporkan bahwa dia meninggal karena luka yang diderita oleh para pengunjuk rasa, tetapi kemudian terungkap sebagai penyebab alami.

Tetapi dokter menyimpulkan bahwa kekerasan “mungkin telah memainkan peran” dalam perkembangan stroke yang merenggut nyawanya.

konsekuensi logis

Dan kerabat menganggap Trump bertanggung jawab karena membuat marah orang banyak hari itu dan mengusulkan untuk mencari ganti rugi dari Kongres, karena kemenangan pemilihan saingannya Biden sedang disahkan pada saat itu.

“Kekerasan, cedera, dan kematian Agen Sicknick adalah konsekuensi logis dan dapat diperkirakan dari pernyataan dan perilaku Terdakwa Trump,” kata keluarga dalam gugatan tersebut. Dalam kasus perdata, mereka meminta $10 juta dari presiden.

Trump belum menanggapi tuduhan itu. Bulan lalu, komite kongres yang menyelidiki serangan itu memang menyimpulkan bahwa Trump juga menghadapi tuntutan pidana Dia harus diadili untuk komentarnya. Departemen Kehakiman AS masih menyelidiki apakah rekomendasi ini akan diadopsi.

READ  11 tahun setelah bencana nuklir Fukushima, pasien kanker menuntut kompensasi jutaan