BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kesiapsiagaan adalah Kelangsungan Hidup: Apa yang sebenarnya Anda perlukan ketika terjadi bencana atau perang?

Seorang laksamana NATO asal Belanda mengatakan pekan lalu bahwa masyarakat secara keseluruhan harus bersiap menghadapi “era baru dan tidak dapat diprediksi.” Menurut El-Gindy, artinya kita harus bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga. Kita harus melihat lebih dari sekedar perencanaan militer.

Tapi bagaimana Anda melakukannya? Apa saja yang perlu Anda persiapkan jika terjadi sesuatu yang tidak terduga, seperti bencana di lingkungan sekitar Anda? Temukan! Benamkan diri Anda dalam dunia petugas pengadilan!

Mempersiapkan adalah korupsi dari kata kerja bahasa Inggris Untuk mempersiapkan, yang artinya kesiapan. Para preppers memastikan mereka siap menghadapi apa yang akan terjadi, untuk kemungkinan terburuk.

Stefan Van Goor, dari toko persiapan online Ruimterugzak.nl, mencatat bahwa semakin banyak orang yang tertarik dengan paket bertahan hidup, atau perlengkapan bertahan hidup, dalam seminggu terakhir. “Saat ini waktu pengiriman kami lebih lama dan banyak paket darurat kami telah terjual habis. Segalanya menjadi gila saat ini,” kata Van Goor.

Kerumunan di Van Goor sebagian disebabkan oleh seruan tentara NATO. “Saat ini sangat sibuk karena undangan NATO. Sejak serangan Hamas terhadap Israel, kami telah melihat peningkatan jumlah permintaan. Selain itu, gelombang pasang di selatan negara itu juga berperan, karena warga takut akan daerah banjir besar.”

Yang paling berhasil di toko Van Goor adalah paket darurat. Ini sebenarnya sudah terjual habis pada saat penulisan. Van Goor merakit sendiri paket-paket tersebut, yang berisi, misalnya, kotak P3K, senter, peralatan memasak, dan filter air. “Selain filter air dan jatah darurat, paket darurat kami adalah yang terbaik dari yang terbaik.”

Apa yang benar-benar diperlukan ketika sesuatu “pecah”? “Filter air adalah prioritas nomor satu,” kata Van Goor. Dengan menggunakan filter air, Anda antara lain dapat menyaring bakteri dan virus dari air. Masyarakat tidak bisa hidup tanpa air minum yang aman, jadi jika persediaan air Anda terancam, inilah solusinya. Selain itu, kotak P3K yang lengkap sangat diperlukan. Radio darurat juga merupakan ide bagus jika terjadi bencana. Kemudian Anda tetap mendapat informasi tentang apa yang terjadi di sekitar Anda dan apakah bantuan sedang diberikan. “Selebihnya, senter dan lilin berguna,” saran Van Goor.

READ  Pendukung Navalny turun ke jalan di seluruh Rusia | di luar negeri

Siapa pun yang berpikir bahwa hanya orang-orang fanatik yang bersiap seperti yang ditampilkan dalam serial TV realitas AS “Doomsday Preppers” yang datang ke Van Gore adalah salah. “Orang-orang datang kepada saya dari berbagai lapisan masyarakat. Dari orang yang benar-benar siap hingga politisi, dan segala sesuatu di antaranya. Satu orang membeli filter air seharga €40 dan yang lainnya membeli makanan untuk berbulan-bulan. Ini sangat luas.”

Van Goor telah bekerja di tokonya selama bertahun-tahun. “Saya memulainya pada bulan Oktober 2018. Mengapa? Masyarakat menjadi terlalu bergantung pada pemerintah. Jika terjadi insiden nasional yang besar, pemerintah tidak memiliki kapasitas yang cukup untuk membantu semua warga negara. Di banyak negara, wajar jika masyarakat bersiap-siap untuk bencana seperti Banjir, gempa bumi, runtuhnya sistem keuangan kita, perang, pemadaman listrik atau bencana alam lainnya. Namun Belanda pada umumnya percaya bahwa hal ini tidak berdampak pada kami.”

“Sejarah menunjukkan bahwa perang dan bencana selalu terjadi kembali, dan sedikit persiapan adalah hal yang bijaksana,” lanjut Van Goor. “Saya seorang Kristen, dan saya percaya bahwa dunia akan menghadapi banyak kesengsaraan. Baca saja Alkitab di Kitab Wahyu. Ini, dikombinasikan dengan hal di atas, membuat saya memutuskan untuk memilih ini. Dengan cara ini saya bisa memilih ini. Bantulah masyarakat di Belanda bersiap menghadapi apa yang akan terjadi”.

Namun, Van Goor tetap bersikap positif. “Saya selalu berkata: Nikmati hidup dan jangan hidup dalam ketakutan. Tapi jangan mengubur kepala Anda di pasir juga. Semua orang mengambil asuransi untuk segalanya, tapi biaya filter air darurat beberapa puluh euro dengan cepat menjadi sangat mahal. mahal. Dia bertanya.” Ketika ditanya apakah dia sendiri adalah seorang pelatih sejati, dia tidak menjawab secara negatif maupun positif. Namun: “Pada saat dibutuhkan, saya dapat menghidupi keluarga saya selama bertahun-tahun.”

READ  Partai Konservatif Perdana Menteri Australia Morrison kalah dalam pemilihan | sekarang

Apakah Anda siap menghadapi segala bencana yang mungkin datang? Atau apakah Anda memiliki pertanyaan tentang topik ini? Atau tentang sesuatu yang sama sekali berbeda? Tolong sediakan!