BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kode sumber Pembuat Film 3D dari tahun 1995 menjadi sumber terbuka atas permintaan penggemar – IT Pro – .Geeks

Microsoft membuat kode sumber untuk 3D Movie Maker open source dan mempostingnya di GitHub setelah seorang penggemar memintanya. Program animasi tahun 1995 ini, yang ditujukan untuk anak-anak, memungkinkan pengguna untuk menempatkan karakter 3D di lingkungan digital dan membuat film dengan mereka.

awal bulan lalu permintaan foone pengguna twitter Kepada Microsoft atau siapa pun yang ingin membagikan kode sumber perangkat lunak animasi 3D dan mungkin menjadikannya open source. Foone mengajukan sejumlah argumen, termasuk fakta bahwa “ribuan video” dibuat dengan perangkat lunak dalam 27 tahun keberadaannya, yang tidak lagi dapat diputar tanpa 3D Movie Maker. Seperti yang disebutkan oleh situs 3dmm.com Banyak video yang dibuat dengan perangkat lunak masih dibagikan oleh komunitas aktif.

Menurut pria itu, 3D Movie Maker juga akan menjadi pengantar yang sempurna untuk mempelajari dasar-dasar animasi. Dia berkomentar bahwa perangkat lunak tidak berfungsi pada sebagian besar perangkat saat ini, tetapi versi yang dimodifikasi dapat membantu di sini.

Scott Hanselman, Direktur di Microsoft, Jawab pertanyaan telepon Kemudian diumumkan bahwa perusahaan telah memberikan izin untuk menempatkan kode sumber Pembuat Film 3D di GitHub di bawah lisensi sumber terbuka. Di halaman GitHub Penjelasan lebih lanjut tentang cara memulai kompilasi program.


Pembuat Film 3D

READ  "Sebentar lagi akan ada lebih banyak kebrutalan."