BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kolaborasi DRA dan Hidrogen Universal • Pilot & Pesawat

OBERPFAFFENHOFEN – Deutsche Regional Aircraft (DRA) telah bekerja sama dengan Universal Hydrogen untuk mengeksplorasi potensi penggunaan hidrogen dan sel bahan bakar untuk memberi daya pada D328eco baru.

Universal Hydrogen saat ini sedang mengembangkan sistem mesin 2 MW. Sistem ini akan menggerakkan motor listrik yang dapat dipasang pada sayap Bombardier Dash 8 atau ATR72. Unit hidrogen yang diperlukan untuk ini akan ditempatkan di pesawat dengan forklift di mana dua baris kursi belakang biasanya berada. Pesawat kemudian dapat menampung 40 penumpang lagi. Menurut Universal Hidrogen, unit hidrogen akan tahan goncangan dan api. Perusahaan baru-baru ini menandatangani kontrak konversi pertamanya dengan Icelandair, Nostrom dan Ravenair.

roda pendaratan
Baru-baru ini, perusahaan Jerman Heggemann akan mengembangkan roda hidung dan roda pendarat utama untuk D328eco. Perusahaan akan membangun tiga prototipe untuk pengujian. Ool, Heggemann akan membangun roda pendaratan untuk prototipe.

GKN Dirgantara
Sesaat sebelum itu, konglomerat industri GKN Aerospace ditugaskan untuk mengembangkan dan membangun bagian ekor D328eco. Ini akan selesai di Munich. GKN sudah terlibat (melalui Fokker di Belanda) dalam membangun bagian ekor jet bisnis Gulfstream G650. Selain itu, sasis HA-420 untuk HondaJet diproduksi di Meksiko.

Teman Garmin
Garmin akan mengembangkan varian pendamping baru untuk D328eco berdasarkan avionik G5000-nya untuk terminal turboprop baru yang akan dipasarkan pada tahun 2025. Mengingat operasi percontohan individu yang dimaksudkan, perakitan layar sentuh dari avionik terintegrasi akan dirancang sedemikian rupa sehingga beban kerja pilot serendah mungkin. Ini termasuk daftar periksa elektronik, penglihatan buatan, perlindungan amplop dan mode penurunan darurat otomatis.

Langer
D328eco beroperasi pada kecepatan jelajah 324 knot (600 km/jam) pada FL300 (9.144 m) dengan jangkauan terbang 2.000 km. Ini mengasumsikan take-off dan landing roll masing-masing 1.000 dan 921 m, dengan MTOW 13.990 kg dan muatan 3,104 kg. Kita berbicara tentang lebar sayap 20,98 meter, panjang 23,31 meter, dan tinggi 7,24 meter, dan ini membuat “eko” 2,10 meter lebih panjang dari aslinya. Sejumlah kerikil khusus akan dikembangkan untuk perangkat tersebut. Roda pendaratan juga akan dimodifikasi.

READ  Cloudfare: Serangan DDoS terbesar yang pernah berhenti

Peluncuran pasar
Pertama, peluncuran pasar seharusnya pada 2025. Sebelum itu, kabin akan dimodernisasi sehingga hingga 43 penumpang dapat bepergian dalam kabin dengan lebar 2,18 meter dan tinggi 1,86 meter. Kokpit juga akan disesuaikan untuk operasi pilot individu. Motor akan menggerakkan baling-baling komposit tujuh bilah. Dipilih untuk Pratt & Whitney, mesin turbocharged PW127S akan menghasilkan hingga 2.750 tenaga kuda dan akan diisi dengan SAF (Sustainable Aviation Fuel-SAF).

Teks berlanjut di bawah gambar‘s.

DRA GmbH
DRA GmbH didirikan pada pertengahan Agustus 2019 untuk membawa mesin turbocharged Dornier 328-100 kembali ke produksi sebagai D328NEU
Untuk tujuan ini, Letter of Intent ditandatangani oleh 328 Support Services GmbH, perusahaan induk Sierra Nevada Corporation (SNC), Kementerian Federal Urusan Ekonomi dan Kementerian Negara Bagian Saxony Jerman.

Sebagai perpanjangan dari ini, fasilitas perakitan baru akan didirikan di Bandara Leipzig-Halle, yang akan menyediakan pekerjaan bagi 250 karyawan. Selain itu, tenaga kerja Oberpfaffenhofen juga akan bertambah seratus. Ini akan beroperasi sesuai dengan konsep Industri 4.0: konstruksi tanpa kertas dan netral CO2. Sebuah versi hibrida atau bertenaga listrik juga akan diluncurkan di pasar dalam lima belas tahun.

Tanggal
Pabrikan pesawat Jerman Dornier Luftfahrt GmbH membangun seratus sepuluh pesawat turboprop bertenaga 328-100 dan 111 328JET antara tahun 1991 dan 2005 di Oberpfaffenhofen, yang masing-masing dapat mengangkut 32-34 penumpang.

328 Support Services (328SSG () Jerman telah bertanggung jawab atas pemeliharaan lebih dari dua ratus 328 pesawat yang masih terbang di seluruh dunia sejak tahun 2005. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan juga telah membuat modifikasi dan modifikasi yang diperlukan untuk kedua varian Oberpfaffenhofen Dua puluh dikirim 328-100 ke Angkatan Bersenjata AS antara 2009 dan 2016, dengan SNC sebagai pejabatnya.

READ  Wajah Anda juga cenderung untuk diperdagangkan, menurut orang Jerman ini

Ini merupakan indikasi dari keserbagunaan pesawat bermesin ganda bahwa letter of intent ditandatangani pada pertengahan 2018 dengan American AMC Aviation untuk mengembangkan varian multi-peran/multi-peran ‘kemanusiaan’ yang akan ditawarkan dengan dua belas opsi internal. . Sejak April 2019, 328SSG juga menawarkan kemungkinan untuk menyewa Do-328. Untuk tujuan ini, beberapa opsi sewa telah dikembangkan.

Untuk sementara sepertinya Dornier 328 akan dibangun di Turki sebagai Turkish Regional Jet (TRJ) 328 dan Turkish Regional Turboprop (TRP) 328. Namun perjanjian yang ditandatangani pada tahun 2015 dibubarkan pada Oktober 2017, setelah itu proyek tersebut meninggal kematian Tenang.

Di antara pengguna sipil utama dari 328 jenis turboprop adalah Swiss SkyWork Airlines, yang telah menerbangkan lima turboprop tersebut pada Agustus 2018, dan perusahaan sewaan Jerman Private Wings, yang juga memiliki dua 328 Jet dalam armadanya dengan delapan 328-100 turboprop. .

Dornier juga tidak terlalu dikenal di Belanda, karena maskapai penerbangan Belanda EASP AIR, yang berbasis di Schiphol, mengerahkan dua dari 328-100 untuk, antara lain, misi Frontex di atas Mediterania.