BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Komputasi emosional: Komputer juga punya perasaan

Komputasi emosional: Komputer juga punya perasaan

ringkasan: Para peneliti beralih ke komputasi afektif, cabang kecerdasan buatan yang memanfaatkan kecerdasan emosional ke dalam algoritme, untuk mempelajari, memanipulasi, menafsirkan, dan mensimulasikan empati manusia.

sumber: Penerbitan Ilmu Bentham

Komputasi afektif adalah bidang interdisipliner yang mencakup ilmu komputer, psikologi, dan ilmu kognitif.

Sistem komputasi afektif dirancang untuk mensimulasikan dan mengenali emosi seperti manusia. Itu juga dapat dianggap sebagai bagian dari kecerdasan emosional, yang merupakan bagian dari kecerdasan buatan.

Contoh terbaiknya adalah Apple Watch Ultra baru, yang menggunakan sensor untuk mendeteksi suhu tubuh, suhu kulit, dan data psikologis lainnya melalui sensornya dan memasukkannya ke sistem AI untuk analisis kesehatan.

Komputasi afektif adalah bidang baru yang diposisikan di persimpangan kecerdasan buatan dan ilmu perilaku. Komputasi afektif melibatkan studi dan pengembangan sistem yang mengenali, menafsirkan, memproses, dan mensimulasikan emosi manusia. Baru-baru ini telah melihat perkembangan yang signifikan dari studi eksplorasi ke aplikasi dunia nyata.

Multimodal Affective Computing memberi pembaca gambaran singkat tentang topik terbaru dan yang muncul dalam komputasi afektif, termasuk tinjauan komprehensif tentang pendekatan terkini untuk menerapkan sistem komputasi afektif dan pemrosesan sinyal sosial.

Komputasi afektif adalah bidang baru yang diposisikan di persimpangan kecerdasan buatan dan ilmu perilaku. Gambar berada di domain publik

Ini mencakup pengenalan ekspresi wajah emosional, ekspresi tubuh emosional, pemrosesan ucapan emosional, teks emosional, dan pemrosesan dialog. Selain itu, ini mencakup model komputasi emosi, landasan teoretis, ucapan emosional, dan pemrosesan musik.

Buku ini menguraikan arah masa depan untuk komputasi afektif dan menguraikan pedoman untuk mengembangkan generasi berikutnya dari sistem komputasi afektif yang efektif, aman, dan berpusat pada manusia.

Buku ini adalah sumber informasi untuk akademisi, profesional, peneliti, dan mahasiswa di institusi teknik dan medis yang bekerja di bidang komputasi afektif terapan, analisis sentimen, dan pengenalan emosi.

READ  Robot Mars mengambil kendali jelajah selama peristiwa matahari

Tentang kecerdasan buatan dan berita penelitian emosional ini

pengarang: Noman Akbar
sumber: Penerbitan Ilmu Bentham
komunikasi: Nauman Akbar – Penerbitan Ilmiah Bentham
gambar: Gambar berada di domain publik