BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kualifikasi Piala Dunia Bola Basket Putra dimulai dengan kekalahan singkat dari Islandia

Tim bola basket putra Belanda kalah tipis pada pertandingan pertamanya dari Islandia di kualifikasi Piala Dunia. Di depan tribun kosong di Almer, Islandia yang tangguh sangat kuat untuk Orange dengan poin 79-77.

Bersama Italia (kedelapan dunia) dan Rusia (14) di grup, Belanda (45) dan Islandia (47) kemungkinan akan bersaing memperebutkan tiket ketiga ke babak kualifikasi berikutnya.

Usai babak pertama, Orange tampak kehilangan kendali permainan di awal kuarter ketiga. Namun, tim berjuang dari defisit 12 poin untuk memimpin di kuarter terakhir (66-64). Setelah fase lamban tiba-tiba 68-74, dan Orange tidak dapat menutup celah itu.

Matt Holmes yang berusia 24 tahun melakukan debutnya dengan Big Orange. Dengan panjang 2,21 meter, pusat telah berhasil bermain basket perguruan tinggi di Amerika Serikat selama bertahun-tahun. Tahun ini ia beralih ke Liga Profesional Jerman, yang memberinya kesempatan bermain untuk tim Belanda.

Sudah lama

Piala Dunia berikutnya akan diadakan di Jepang, Indonesia dan Filipina pada tahun 2023. Jalan menuju pertandingan itu masih panjang bagi Orange. Jika Orange lolos ke babak selanjutnya, maka akan menghadapi tiga negara teratas dari grup yang terdiri dari Georgia, Spanyol, Makedonia utara, dan Ukraina. Para pemain yang finis di tiga besar grup itu pada akhirnya akan lolos ke Piala Dunia.

READ  Gelombang inovasi baru di sektor konsumen karena COVID-19