BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Kursi bangku Excelsior Markelo dapat bergabung dengan grup terpilih minggu ini |  Olahraga Regional Rotterdam

Kursi bangku Excelsior Markelo dapat bergabung dengan grup terpilih minggu ini | Olahraga Regional Rotterdam

Nathanangelo Markelo terbang ke Indonesia pada awal minggu ini, di mana bankir Excelsior dapat berharap untuk melakukan debut internasionalnya dari Curaçao. Dengan itu, ia akan bergabung dengan sekelompok pemain Excelsior terpilih yang telah mengabdi untuk negaranya.

Curaçao akan menghadapi Indonesia pada Sabtu malam dengan Markelo, pertandingan yang akan dimainkan lagi tiga hari kemudian. Bek kanan, yang dipilih tanpa transfer dari PSV Eindhoven musim panas ini, adalah bagian dari pilihan 23 pemain untuk negara Karibia ini. Mantan striker Excelsior Rangelo Ganga juga menjadi bagian dari seleksi. Feyenoord Koelendchi Hartmann juga bisa berharap untuk debut internasionalnya, tetapi bek kiri itu tetap di Rotterdam karena masalah fisik ringan.

Andwélé Slory bermain dengan Orange melawan Korea Selatan. © Marcel Antunes

Menyelami buku-buku sejarah klub Rotterdam menunjukkan bahwa Excelsior hanya menyerahkan tujuh pemain ke tim nasional sejak didirikan pada tahun 1902. Empat di antaranya pernah mengabdi untuk tim nasional Belanda: Martin Grob, Ari Vermeer, Heimin Lageruard dan Anduelle Slurry. Yang terakhir membuat debut Orange pada tahun 2007, 54 tahun setelah pendahulunya, Lagerwaard.

Jordan Butaka (Republik Demokratik Kongo), Jeffrey Fortis (Cape Verde) dan Ogmundor Kristinson (Islandia) menyelesaikan seleksi. Perbedaan besar dengan Marcello? Mereka adalah nilai tetap di Kralingen pada saat itu. Partisipasi Markello yang berusia 23 tahun sejauh ini dibatasi hingga 62 menit.

Namun, ada suara positif tentang minggu-minggu awalnya di sekitar saingannya Siebe Horemans. “Dia telah beradaptasi dengan baik dan sangat fit,” kata pelatih Marinos Dejkoizen. Itu keluar dengan baik beberapa kali. Saya sangat puas dengan itu.”



READ  Legacy (27 jaar) bestrijdt armoede in Indonesië