BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lady Gaga bahkan bisa dilarang turun dari pesawat jika hendak melakukan tur ke Indonesia

Selebriti/Musik

Lady Gaga dijadwalkan melakukan tur musim panas mendatang, namun ia tidak akan singgah di Indonesia. Para pemimpin agama mengancam akan menggunakan kekerasan untuk mencegah dia turun dari pesawat.

Nyonya Gaga Bola Chromatica berbentuk bulat Tur mini ini tidak akan berhenti di Indonesia ketika akhirnya dimulai pada Juli 2021. Tur mini ini akan menuju ke Amerika Utara dan Eropa, tanpa upaya untuk memperluas ke Asia. Ada banyak protes terkait hal itu Dengan cara inilah bola lahir tur pada tahun 2012 sehingga kecil kemungkinannya dia akan mencoba tampil di sana.

Lady Gaga di MTV Video Music Awards
Lady Gaga di MTV Video Music Awards | Kevin Winter/MTV VMA 2020/Getty Images untuk MTV

Penggemar Lady Gaga mungkin akan melihatnya konser lagi pada tahun 2021

Gaga menampilkan medley “Chromatica II”, “911”, “Rain on Me”, dan “Stupid Love” di MTV Video Music Awards 2020 pada bulan Agustus. 30 Oktober 2020. Ariana Grande bergabung dengan artis pop itu di atas panggung untuk “Rain on Me”, dan mereka berdua mengenakan masker sepanjang waktu. Penggemar dan kritikus menyukai pertunjukan tersebut.

Ariana Grande dan Lady Gaga
Ariana Grande dan Lady Gaga tampil di MTV Video Music Awards 2020 | Kevin Winter/MTV VMA 2020/Getty Images untuk MTV

“Dalam sembilan menit yang energik, gila, dan benar-benar katarsis, Lady Gaga begitu berkomitmen pada pertunjukan penghargaan yang bagus dan kuno sehingga Anda hampir lupa bahwa itu tidak seperti biasanya.” Waktu New York Tawaran itu telah dilaporkan.

Tur Bola Berwarna dijadwalkan dimulai pada 25 Juli 2021 di Paris, Prancis. Ini telah ditunda karena pandemi virus corona (COVID-19). Jika semuanya berjalan sesuai rencana, Gaga akan berangkat ke London, Boston, Toronto, East Rutherford, dan Chicago. Namun, dia tidak akan berangkat ke Asia.

Para pemuka agama mengancam akan menggunakan kekerasan jika Lady Gaga mencoba turun dari pesawat di Indonesia

Pada tahun 2012, para pemimpin Islam dan politisi memprotes tur Lady Gaga ke Indonesia. Mereka merasa pakaian dan tariannya yang terbuka akan merusak generasi muda di negaranya. Pertunjukan di Jakarta, Indonesia, merupakan tur Asia terbesar Gaga. Namun, Dengan cara inilah bola lahir perjalanan Izin ditolak untuk pertunjukan yang terjual habis kurang dari tiga minggu sebelum dia dijadwalkan tampil di panggung.

READ  Banyak anak-anak yang mati di antara drama sepakbola Indonesia

Kepolisian setempat di Jakarta merekomendasikan agar izin pertunjukan tersebut ditolak karena tidak dapat menjamin keselamatan Gaga. Banyak kelompok Islam garis keras yang mengkritik kinerjanya. Mereka mengklaim bahwa “sifat programnya yang sugestif mengancam akan merusak tatanan moral negara.”

Para kritikus sangat vokal. Mereka bahkan mengatakan akan menggunakan kekerasan untuk mencegah Gaga turun dari pesawat di negaranya. Meski banyak penggemar yang kecewa, kecil kemungkinan artis tersebut akan berusaha kembali ke Indonesia dalam waktu dekat.

Tur “Born This Way Ball” diiringi dengan protes di Filipina

Kelompok Kristen di Filipina juga berusaha mencegah Lady Gaga tampil di Manila pada tahun 2012.

Protes terhadap Lady Gaga di Manila
Seorang anggota Biblemode Youth Philippines memegang tanda selama protes terhadap Lady Gaga di Manila | Noel Seles/AFP/Getty Images

“Protes ini bukan terhadap Lady Gaga sebagai pribadi, namun terhadap musiknya dan bagaimana dia menyatakan pandangan yang menyimpang tentang Tuhan Yesus Kristus,” kata Robin Abanti, sekretaris jenderal People’s Mode Youth, yang memimpin protes tersebut.

Namun pertunjukan berlanjut di Filipina.