BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lancaster, Palmdale adalah salah satu hotspot COVID di Los Angeles County meskipun tingkat vaksinasinya tinggi

LOS ANGELES (CABC) – Los Angeles County memantau dengan cermat apa yang digambarkan oleh pejabat kesehatan sebagai hampir selusin titik panas COVID-19.

Komunitas seperti Lancaster, Palmdale, Studio City, dan Santa Clarita termasuk di antara 10 tempat di county yang mengalami peningkatan tingkat infeksi baru selama periode dua minggu yang berakhir 6 November.

Menurut departemen kesehatan kabupaten, tujuh komunitas dalam daftar itu memiliki tingkat vaksinasi yang melebihi rata-rata di seluruh wilayah, tetapi para pejabat bersikeras bahwa itu tidak berarti vaksin tidak berfungsi.

“Jika Anda tidak divaksinasi, Anda lebih mungkin terinfeksi, berakhir di rumah sakit dan meninggal secara tragis. Itu cukup jelas dan tidak benar-benar berubah dalam beberapa bulan,” kata Direktur Kesehatan Barbara Ferrer saat konferensi pers.

Pejabat sedang mempelajari data untuk menentukan mengapa tingkat kasus tinggi di komunitas tersebut.

Dua komunitas tertinggi dalam daftar dengan tingkat kasus baru tertinggi – Lancaster dan Palladium – memiliki tingkat penduduk yang divaksinasi penuh di bawah rata-rata, masing-masing sebesar 58% dan 66%. Tetapi Studio City, dengan tingkat infeksi baru tertinggi ketiga, memiliki tingkat vaksinasi 79%, dan Santa Clarita, yang menempati urutan keempat dalam daftar, memiliki tingkat vaksinasi 75%.

Populasi yang divaksinasi lengkap di seluruh kabupaten adalah 73%.

Dari komunitas lain di sepuluh besar dengan tingkat kasus baru tertinggi, hanya Desa Willowbrook, pada 62%, yang berada di bawah tingkat vaksinasi di seluruh kabupaten.

“Beberapa komunitas kami yang sekarang memiliki tingkat kasus yang lebih tinggi sebenarnya adalah komunitas yang memiliki cakupan yang sangat baik dalam hal vaksinasi … dan mereka masih memiliki masalah dengan tingkat kasus yang lebih tinggi,” kata Ferrer.

READ  Dinosaurus baru ditemukan beberapa dekade setelah tulang ditemukan

Lancaster, Palmdale, Studio City, Santa Clarita, Distrik Grosir, Pusat Kota Los Angeles, Peternakan Stephenson, Venesia, West Hills, dan Willowbrook adalah komunitas yang termasuk dalam daftar.

Dia mengatakan berbagai faktor dapat berperan dalam masyarakat yang berbeda, di antaranya kemungkinan bahwa di beberapa daerah ada sejumlah besar orang yang sebelumnya tidak memiliki COVID-19 dan masih belum kebal, yang menyebabkan jumlah infeksi saat ini lebih tinggi.

“Ini tentu mungkin, meskipun kami harus melihat lebih banyak data untuk mencapai kesimpulan itu,” kata Ferrer.

Tetapi dia mencatat bahwa usia rata-rata orang yang terkena dampak berkisar antara 26 hingga 36 tahun, yang berarti kaum muda mendorong angka-angka itu.

“Saya akan mengatakan satu-satunya hal yang mengejutkan – harapan hidup sangat rendah di semua komunitas ini,” katanya. “Pada dasarnya, di masyarakat dengan tingkat yang lebih tinggi, ini adalah pandemi yang sebenarnya dipicu oleh kaum muda.”

City News Service berkontribusi pada laporan ini.

Hak Cipta © 2021 KABC Television, LLC. Seluruh hak cipta.