BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Laporan mengatakan industri hewan AS menimbulkan risiko penyakit bagi manusia

Laporan mengatakan industri hewan AS menimbulkan risiko penyakit bagi manusia

Para penulis menganalisis 36 pasar hewan di Amerika Serikat, termasuk pengembangbiakan anjing, perburuan, penangkapan ikan, pelelangan ternak, peternakan ayam di halaman belakang, dan kebun binatang. Untuk menilai skala risiko yang ditimbulkan oleh masing-masing industri, mereka mewawancarai para ahli dan meninjau makalah ilmiah, data yang tersedia untuk umum, peraturan pemerintah, dan lainnya. Untuk setiap industri, mereka mempertimbangkan 10 faktor, termasuk jumlah hewan yang terlibat, patogen yang diketahui mereka bawa dan interaksi yang mereka miliki dengan manusia, serta praktik dan sistem biosekuriti.

“Kami baru saja menemukan banyak hal yang mengejutkan kami,” kata Dr. Jamieson, dimulai dengan banyaknya hewan yang digunakan untuk tujuan komersial di Amerika Serikat. Negara ini menghasilkan lebih dari 10 miliar hewan liar untuk makanan setiap tahun, termasuk lebih banyak babi dan unggas, yang dapat menampung dan menularkan influenza, dibandingkan hampir semua negara lain, kata Ms. Linder. Laporan itu mencatat bahwa itu adalah importir ternak dan hewan liar terbesar di dunia. (Lebih dari 220 juta hewan liar hidup diimpor setiap tahun.)

Lanskap peraturan, bagaimanapun, “tidak konsisten dan penuh dengan celah,” kata Linder. Dia mengatakan inspeksi impor satwa liar bersifat sporadis, dan bahkan ketika itu terjadi, mereka fokus pada penegakan peraturan konservasi daripada penyakit. Para penulis mencatat bahwa tidak ada agen federal yang mengklaim yurisdiksi atas peternakan cerpelai, yang telah menjadi hot spot untuk Covid-19, dan sebelum pandemi beberapa negara bagian tidak mengetahui berapa banyak peternakan seperti itu yang berada di dalam perbatasan mereka.

Dr Kuchipudi mengatakan temuan tersebut menyoroti perlunya lebih banyak regulasi dan pendidikan publik yang lebih baik. Dia mencatat bahwa banyak orang Amerika bahkan mungkin tidak menyadari bahwa beberapa industri dan praktik ini ada, tetapi “bahaya dapat mempengaruhi kita semua.”

READ  Menonton kematian yang kejam dari bintang yang sangat raksasa jarang terjadi

Para penulis mengatakan bahwa laporan tersebut hanyalah titik awal, dan informasi dasar – termasuk data dasar tentang ukuran dan lokasi beberapa industri hewan – masih belum diketahui. (Orang-orang yang bekerja di beberapa industri ini gagal menanggapi pertanyaan penulis, kata Ms. Linder.) Langkah selanjutnya, kata mereka, adalah mengisi beberapa celah data dan membuat penilaian yang lebih rinci tentang praktik yang lebih berisiko.

“Ancaman ini ada, apakah kita menyalakan lampu dan menghadapinya atau terus merasa nyaman dalam kegelapan,” kata Ms. Linder.