BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Laporan Rudal: Kekhawatiran Rudal Nuklir Norwegia; Ariane 6 terlambat lagi

Perbesar / Demonstrasi artis konfigurasi Ariane 6 menggunakan empat booster pada peluncur ELA-4 bersama dengan lengkungan bergerak. Kita harus menunggu lebih lama untuk melihat perangkat keras penerbangan.

ESA-D. Docross

Selamat datang di Laporan Rocket 5.15! Kami kembali dengan berita roket biasa tentang penundaan peluncuran dan penggalangan dana untuk perusahaan dalam perjalanan mereka ke orbit. Berbicara tentang kenaikan gaji, apakah mungkin Peluncuran Vektor bisa dilakukan dari kematian? Baca terus untuk mengetahuinya.

Seperti biasa kita Permintaan pembaca dipersilakanDan jika Anda tidak ingin melewatkan masalah apa pun, silakan berlangganan menggunakan kotak di bawah (formulir tidak akan muncul di versi situs yang mendukung AMP). Setiap laporan akan mencakup informasi tentang rudal kecil, menengah dan berat serta sekilas tentang tiga peluncuran berikutnya dalam kalender.

Peluncuran Terran 1 mungkin dimulai pada 2023. Relativity Space baru-baru ini menyelesaikan tahap pertama uji coba rudal Terran 1, dan para insinyur dan teknisi sekarang menghubungkan tahap kedua dengan rudal tersebut. Dalam beberapa minggu, pesawat yang telah selesai akan diluncurkan ke Launch Complex-16 di Cape Canaveral Space Force Station di Florida untuk uji tembak statis, dan dengan asumsi itu berjalan dengan baik, upaya peluncuran, Laporan Ars. “Kami yakin dengan kesiapan teknologi kami untuk diluncurkan tahun ini, dan kami masih di jalur untuk itu,” kata Tim Ellis, salah satu pendiri dan CEO Relativity Space, dalam sebuah wawancara dengan Ars.

Selalu ada tapi …Tapi ada beberapa faktor eksternal menjelang akhir tahun yang bisa mempengaruhi jadwal kami. Itu bukan jaminan, tapi itu bisa terjadi.” Faktor eksternal ini termasuk pengguna pelabuhan luar angkasa lain di Florida, termasuk ketidakpastian tentang peluncuran roket Sistem Peluncuran Luar Angkasa NASA pada pertengahan November dan periode pemadaman sebagai bagian dari rencana peluncuran wilayah udara liburan. Ini secara efektif mencegah peluncuran sekitar Thanksgiving, Natal dan Tahun Baru karena tingginya volume penerbangan.

READ  Kru SpaceX Berikutnya Diluncurkan Menunggu Kembalinya Misi Khusus Astronot - Spaceflight Now

Pelacakan Balap Roket Kanada. Semakin banyak yang telah ditulis dalam buletin ini tentang perkembangan peluncuran komersial di AS, Cina, Eropa, dan India. Tapi bagaimana dengan Kanada? Ternyata setidaknya ada lima perusahaan yang berbasis di Kanada yang bekerja untuk mengembangkan kapasitas peluncuran komersial domestik. Perusahaan-perusahaan ini dirangkum dalam Artikel baru di SpaceQYang (sayangnya) di belakang paywall. Sebagian besar perusahaan sedang bekerja menuju target peluncuran Spaceport Nova Scotia, yang masih dalam pengembangan.

Ide besar, beban kecil … Lima perusahaan berkantor pusat di Calgary (AVRO Aerospace), Toronto (C6 Launch Systems, Nordspace dan SpaceRyde) dan Montreal (Reaction Dynamics). Mereka semua merencanakan beberapa variasi kendaraan peluncuran satelit kecil, dengan beberapa ide yang lebih radikal daripada yang lain – misalnya, konsep peluncuran berbasis balon SpaceRyde. Saya tidak cukup akrab untuk mengomentari kelangsungan hidup salah satu perusahaan ini, tetapi peluncuran kecil adalah bisnis yang rumit. Namun, jika CSA mulai menawarkan dan memberikan kontrak, ini akan membantu kami membedakan siapa yang legal dan siapa yang tidak.

Cara termudah untuk mengikuti pelaporan satelit Eric Berger adalah dengan mendaftar ke buletinnya, dan kami akan mengumpulkan ceritanya di kotak masuk Anda.

Orbex mengumpulkan $45,8 juta dalam pendanaan baru. Orbex yang berbasis di Skotlandia mengumumkan awal bulan ini bahwa mereka telah mengumpulkan 40,4 juta pound ($ 45,8 juta) dalam putaran Seri C yang dipimpin oleh Bank Investasi Nasional Skotlandia, investor baru di perusahaan, Laporan berita luar angkasa. Orbex sedang mengembangkan Prime, kendaraan peluncuran kecil yang dirancang untuk menempatkan hingga 180kg ke orbit rendah Bumi. Mobil, yang dibangun perusahaan di sebuah pabrik di Forres, Skotlandia, awalnya akan diluncurkan dari Space Hub Sutherland, situs peluncuran baru yang sedang dikembangkan di Skotlandia utara.

READ  Seluruh misi khusus astronot SpaceX sedang dalam perjalanan pulang setelah seminggu tertunda

Waktu puncak di tahun 2023? … Orbex sebelumnya mengumpulkan $24 juta pada Desember 2020 dan $39 juta pada Juli 2018. Perusahaan juga memenangkan €7,45 juta dari European Space Agency pada Maret 2021 sebagai bagian dari promosi agensi! Program untuk mendukung pengembangan kendaraan peluncuran baru. Perusahaan mengatakan menargetkan peluncuran pertama roket Prime tahun depan, dan bekerja menuju “tujuan jangka panjang untuk menciptakan perusahaan peluncuran ruang angkasa Eropa yang andal, sukses secara ekonomi, dan ramah lingkungan”. (Disediakan oleh Ken Ben dan Elpitia)