BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lebih dari 3 tahun penjara untuk pria yang menyerang agen selama penyerbuan Capitol

Seorang penyerang Washington Capitol, yang juga menyerang seorang perwira, dijatuhi hukuman 41 bulan penjara. Ini adalah vonis terberat yang dikeluarkan atas kerusuhan hingga saat ini.

Pria New Jersey adalah tersangka pertama yang dihukum karena menyerang seorang petugas polisi selama penyerbuan US Capitol awal tahun ini. Ini tentang pemilik gym yang terlatih dalam seni bela diri.

Saat ditangkap, dia mendorong dan meninju wajah petugas. Dia mengatakan di pengadilan bahwa dia menyesali tindakannya. Pria itu divonis 44 bulan penjara.

120 tersangka polisi brutal

120 perusuh diduga menggunakan kekerasan terhadap petugas polisi. Sekitar 140 polisi terluka dalam badai dan satu lagi meninggal sehari kemudian. Empat petugas kemudian bunuh diri.

Kerusuhan pecah di Capitol Januari lalu. Pendukung Presiden Donald Trump pada saat itu menyerbu Dewan Perwakilan Rakyat dalam upaya untuk mencegah Joe Biden memenangkan pemilihan presiden. Lebih dari enam ratus orang ditangkap.

READ  Duta Besar Prancis kembali ke Amerika Serikat setelah panggilan antara Biden dan Macron, dan panggilan Morrison tidak dijawab