BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lebih dari lima juta orang telah meninggal di Pemerintah 19

Produk ANP | Sumber: ANP

Di seluruh dunia, lebih dari lima juta orang telah meninggal akibat penyakit covid-19 yang disebabkan oleh virus corona. Ini jelas dari statistik yang dimiliki Universitas Johns Hopkins di AS tentang virus tersebut.

Jutaan kematian terakhir telah dicatat selama lebih dari 110 hari. Butuh hampir sembilan puluh hari untuk menyeberangi tiga dan empat juta. Tingkat kematian yang sekarang dilaporkan sebanding dengan tahun pertama epidemi. Ribuan pasien corona meninggal setiap hari.

Dari satu juta laporan terakhir, kurang dari 14 persen berasal dari Amerika Serikat. Rusia di tempat kedua dengan 10 persen, diikuti oleh Indonesia dan Brasil dengan masing-masing 8 persen. Meksiko melanjutkan dengan 5 persen. Seluruh dunia bertanggung jawab atas sisa 55 persen pendaftaran.

American University, berdasarkan statistik resmi yang disediakan oleh negara-negara itu sendiri. Jumlah kematian sebenarnya tinggi karena tidak semua kematian terkait korona tercatat. Ini juga berlaku untuk jumlah infeksi. Menurut Universitas Johns Hopkins, hampir seperempat miliar infeksi telah didiagnosis.

Wabah pertama dilaporkan pada akhir 2019 di kota Wuhan di China. Pada bulan-bulan berikutnya, virus menyebar ke negara lain. Dunia harus menghadapi tiga gelombang besar korona. Tingkat kematian untuk setiap gelombang rendah.

READ  Covid-19 tersedia di puluhan rumah sakit, dengan ratusan tenaga kesehatan yang sudah divaksin