BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Leptospirosis yang menyebar melalui urin tikus melonjak ke Kota New York bersama orang-orang yang sakit

Leptospirosis yang menyebar melalui urin tikus melonjak ke Kota New York bersama orang-orang yang sakit

Ia memainkan

NEW YORK – Setahun setelah Kota New York ditunjuk sebagai raja perang terhadap tikus, pejabat kesehatan melihat adanya lonjakan kasus penyakit langka yang terkait dengan urin tikus.

Para pekerja sanitasi, yang mengumpulkan sampah di kota dan sering terpapar tikus, mengatakan bahwa pekerja merupakan kelompok yang paling banyak terkena kasus leptospirosis, penyakit yang disebabkan oleh paparan urin tikus.

Harry Nespoli, presiden serikat pekerja, mengatakan salah satu pengurus toko serikat menderita gejala penyakit yang sangat parah sehingga dia diberikan perawatan terakhir sebelum pulih. Asosiasi Pria Sanitasi BersatuYang mewakili bagian pekerja sanitasi. Ketika Departemen Kesehatan dan Kebersihan Mental Kota New York mengeluarkan A Peringatan tren peningkatan kasus Dia mengatakan seorang pekerja lain dirawat di rumah sakit minggu lalu setelah mengalami gejala.

“Jalanan terlihat lebih bersih, tapi tikus masih ada,” kata Nespoli kepada USA TODAY. “Dengar, mereka sudah ada di sini sebelum kita.”

Pengadilan Kriminal Manhattan: Bagaimana tim pemakzulan Donald Trump menggunakan media sosial untuk menyingkirkan juri di New York

Pada tahun 2023, Kota New York memiliki 24 kasus penyakit ini, jumlah tertinggi yang dilaporkan sepanjang tahun, tulis Dr. Celia Quinn, wakil komisaris kesehatan untuk pengendalian penyakit Kota New York, dalam laporan Departemen Kesehatan tanggal 12 April. Tahun ini sudah ada enam kasus per 10 April.

Antara tahun 2001 dan 2023, New York mempunyai 98 kasus, dan sekitar seperempat di antaranya terjadi pada tahun 2023, menurut angka Departemen Kesehatan. Beberapa orang menderita gagal ginjal dan hati yang parah, dan beberapa lainnya mengalami masalah pernafasan yang parah. Enam orang telah meninggal hanya dalam waktu dua dekade.

READ  Prakiraan menunjukkan bahwa cahaya utara mungkin terlihat di beberapa negara bagian pada hari Minggu

Hampir semua kasus adalah laki-laki, dan usia rata-rata tertular adalah 50 tahun. Bronx mencatat jumlah kasus tertinggi, dengan 37 kasus, diikuti oleh 28 kasus di Manhattan, 19 kasus di Brooklyn, 10 kasus di Queens, dan empat kasus di Staten Island.

Pada bulan April 2023, Walikota Eric Adams menunjuk “raja tikus” pertama di kota itu, yang misinya adalah mengurangi jumlah hama, mempromosikan kebersihan jalan, dan metode pengumpulan sampah baru. Dewan Kota juga mempertimbangkan peraturan yang dapat mengurangi populasi tikus dengan program pengendalian kelahiran.

Pada tahun 2024, enam pekerja sanitasi jatuh sakit, menurut Nespoli, dari serikat pekerja sanitasi. Ia menambahkan, lima dari 24 kasus pada tahun sebelumnya terjadi di kalangan pekerja sanitasi.

Nespoli mengatakan paparan penyakit ini menimbulkan risiko pekerjaan bagi pekerja pemulung. Hal ini bisa terjadi jika sarung tangan pekerja basah sehingga menjadi lebih lembut dan mudah ditembus urin tikus, ujarnya. Para pekerja disarankan untuk sering mengganti sarung tangan mereka.

Nespoli menambahkan, tidak ada pekerja sanitasi yang meninggal karena penyakit tersebut. Namun kemungkinan skenario seperti itu mendorong negara Sebuah RUU yang didukung oleh serikat pekerja Hal ini akan memberikan manfaat kepada karyawan dan keluarganya jika mereka menjadi cacat atau meninggal karena sakit.

Burung hantu New York: Flaco, burung hantu yang melarikan diri dari Kebun Binatang Central Park, mati setelah menabrak gedung

Melalui email, Vincent Gragnani, juru bicara Departemen Sanitasi kota, mengatakan departemen tersebut sering berkomunikasi dengan pekerja tentang cara mencegah leptospirosis. Pekerja dianjurkan untuk memakai sarung tangan untuk mencegah kontak dengan urin tikus, dan bahaya lainnya. Ia mengatakan manajemen juga mengingatkan para pekerja untuk menghindari menyentuh wajah mereka dengan sarung tangan kerja.

READ  Para peneliti telah menemukan planet bayi baru di Hawaii

Ketika kota ini memindahkan lebih banyak sampah ke dalam wadah, pekerja sanitasi tidak akan lagi melakukan kontak langsung dengan kantong sampah dan sampah, katanya. Tahun lalu, menempatkan sampah di dalam wadah juga mengurangi laporan penampakan tikus menjadi 311, termasuk 6,3% di seluruh kota dan 14,3% di area mitigasi tikus, tambahnya. Pada musim gugur, sekitar 70% dari seluruh sampah kota dijadwalkan untuk ditempatkan dalam wadah, yang diperkirakan oleh pejabat kota akan menyebabkan penurunan populasi tikus.

Departemen Kesehatan mengatakan melalui email bahwa mereka bekerja sama dengan Divisi Medis Kesehatan Kerja Departemen Sanitasi untuk mendidik pekerja kota tentang bahaya pekerjaan dan protokol keselamatan, termasuk melalui alat pelindung diri. Manajemen mengadakan acara virtual pada hari Rabu untuk memberikan informasi terbaru kepada pekerja tentang leptospirosis dan risiko kesehatan lainnya.

“Kami akan terus mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan pekerja kota mengetahui praktik terbaik,” kata email tersebut.

Kementerian Kesehatan mengatakan dalam laporannya pekan lalu bahwa leptospirosis menyebar melalui bakteri yang ditemukan dalam urin hewan yang terinfeksi. Penyakit ini ditularkan melalui kontak langsung dengan air, tanah, atau makanan terkontaminasi yang masuk ke dalam tubuh melalui luka terbuka atau selaput lendir. Bakteri spesifik yang ditemukan di Kota New York berkerabat dengan tikus Norwegia Trah coklat besar telah ditemukan secara historis Mereka bergegas melewati sampah kota, jalan-jalan, kereta bawah tanah, ruang bawah tanah, dan selokan. Penularan penyakit antar manusia jarang terjadi. Pejabat kesehatan mengatakan masyarakat lebih mungkin tertular penyakit ini melalui kontak dengan area tempat tikus yang terinfeksi buang air kecil, terutama saat memegang kantong sampah atau tempat sampah.

READ  Menampilkan pantulan waktu gelombang elektromagnetik dalam eksperimen percontohan

Gejala leptospirosis

Masa inkubasi penyakit ini biasanya lima sampai 14 hari, namun bisa menjadi aktif setelah dua hari atau memakan waktu hingga satu bulan untuk muncul. Gejala pada manusia sangat bervariasi tetapi termasuk demam, sakit kepala, diare, penyakit kuning, dan ruam Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS. Namun tanpa pengobatan, penyakit ini dapat menyebabkan gagal ginjal, meningitis, kerusakan hati, dan sesak napas.

Dalam peringatannya, pejabat kesehatan kota mencatat bahwa bakteri leptospirosis biasanya mati pada suhu beku atau panas kering. Namun, hujan lebat dan suhu tinggi yang terkait dengan perubahan iklim meningkatkan peluang mereka untuk bertahan hidup, yang mungkin membantu menjelaskan bagaimana bakteri berkembang biak di New York City. Para pejabat mencatat bahwa iklim lebih panas dan basah pada bulan Juni dan Oktober 2023, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya ketika 10 dari 24 kasus terjadi pada tahun tersebut.

Pejabat kesehatan mendesak penyedia layanan lokal untuk melaporkan kasus secepat mungkin.

Upaya untuk mengendalikan populasi tikus mendapat perhatian baru awal tahun ini setelah kematian burung hantu terkenal Flaco, yang melarikan diri dari Kebun Binatang Central Park dan tinggal di New York City. Pada bulan Februari, Flacco meninggal setelah menabrak sebuah gedung di Manhattan. Ahli patologi hewan di Kebun Binatang Bronx Dia menemukan racun tikus tingkat tinggi di sistem tubuhnya yang dapat mengganggu kemampuannya untuk terbang.