BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lihat ke dalam.  Jembatan baru di atas Oude Dokken sedang dibangun di sini: “Pejalan kaki dan pengendara sepeda pertama akan dapat menyeberanginya pada akhir tahun ini” (Ghent)

Lihat ke dalam. Jembatan baru di atas Oude Dokken sedang dibangun di sini: “Pejalan kaki dan pengendara sepeda pertama akan dapat menyeberanginya pada akhir tahun ini” (Ghent)

Empat hingga lima ribu jam kerja. Ini adalah berapa lama pekerjaan akan dilakukan di gudang besar perusahaan konstruksi baja di Ghent-Altermann di jembatan Matadi yang baru. Jembatan ini memiliki panjang 112 meter dan lebar 6 meter. Pekerjaan persiapan sedang berjalan lancar, sehingga berbagai bagian jembatan akan siap pada musim panas.

“Kami memang memiliki derek las, tetapi tidak dapat digunakan untuk semuanya, jadi sebagian besar yang kami lakukan di sini adalah pekerjaan manual yang sebenarnya,” kata Frederic de Bretterie dari Alterman. Perusahaan telah membangun beberapa jembatan di Ghent, seperti jembatan Ottergembrug di Ghelamco dan Taman Hutan.

Dua ratus ton baja

“Apa yang kami lakukan terutama adalah mengelas, tetapi kemudian dengan mengecat juga,” kata de Bretterie. “Kita mulai dari papan datar, menyatukannya seperti teka-teki. Saat kita siap di sini, empat bagian jembatan yang terpisah akan dibawa menyeberangi air ke Oude Dokken.”

“Suku cadangnya, dengan total sekitar 200 ton baja, akan tiba sebelum musim panas,” kata Levin Dejonkeri dari De Vlaamse Waterweg. Jembatan tersebut kemudian dilas bersama di lokasi. Jembatan itu akan selesai pada musim gugur. Jika semua berjalan sesuai rencana, pejalan kaki dan pesepeda pertama akan dapat melintasi jembatan baru pada akhir tahun ini.” (Baca selengkapnya di bawah foto)

Baca juga. Jembatan sepeda dan pejalan kaki baru ini akan menghubungkan Oude Dokken ke pusat kota

Ratusan suku cadang disatukan di gudang.© DVH

Ini adalah salah satu dari empat bagian jembatan yang akan dipindahkan di atas air.© DVH

Penyeberangan yang aman

Sekitar sepuluh tahun setelah jembatan sepeda dan pejalan kaki pertama di atas Handelsdok, Bataviabrug, jembatan baru kedua akan dibangun pada akhir tahun 2023, dengan beberapa penundaan. Ini akan membantu membentuk hubungan antara Oude Dokken dan pusat kota. Kedua jembatan tersebut dinamai menurut kota pelabuhan yang memiliki hubungan ekonomi dengan pelabuhan Ghent.

READ  Stabilitas harga vanila | Tukang roti beroperasi

Bekas nama Jakarta di Indonesia, Matadi adalah kota Kongo yang penting. Sesuai, karena jembatan baru itu merupakan perpanjangan dari Kongostraat. Misalnya, akan menghubungkan Kraankindersstraat dan Handelsdokkaai dengan Schipperskaai, sebagai titik penyeberangan yang aman bagi pejalan kaki dan pesepeda.

Seperti inilah seharusnya jembatan itu pada akhir tahun ini.© Kota Ghent

2,6 juta

“Berbeda dengan Jembatan Batavia, Jembatan Matadi akan menjadi jembatan tetap,” kata anggota dewan lokal resmi Sami Sgir (Open VLD). Itu harus siap pada akhir 2023. Total biaya adalah € 2,6 juta, yang dibiayai Sogent 15%. Sisanya dibayar oleh De Vlaamse Waterweg dan ERDF, Dana Pembangunan Regional Eropa.”

Mulai bulan depan, pengerjaan tidak hanya dilakukan di gudang, tapi juga di lokasi. Dalam beberapa minggu mendatang, fondasi jembatan akan diletakkan dari air, pekerjaan pembongkaran akan dilakukan di dinding dermaga, dan tiang pancang yang akan menopang jembatan akan ditempatkan di tanah.

Sebagian besar pekerjaan adalah tenaga kerja manual.© Kota Ghent