BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lima pendaki gunung tewas dalam panas -20 derajat dan angin kencang di Gunung Elbrus

Lima pendaki gunung tewas di Pegunungan Kaukasus di Rusia. Ini dilaporkan oleh kantor berita negara Rusia TASS. Mereka adalah bagian dari kelompok yang mendaki Gunung Elbrus, gunung tertinggi di Eropa dengan ketinggian lebih dari 5.600 meter.

Tadi malam, sekelompok 19 pendaki mengirimkan sinyal marabahaya. Segera, cuaca di gunung memburuk. Angin bertiup hingga 140 kilometer per jam, suhu turun hingga -20 ° C dan jarak pandang kurang dari satu meter. Saat itu pendaki berada di ketinggian 5400 meter.

Setelah sinyal marabahaya, operasi penyelamatan dimulai dengan partisipasi dua puluh penyelamat yang didistribusikan di antara tujuh mobil. Empat belas pendaki bisa diselamatkan, tetapi bantuan datang terlambat untuk lima orang.

pendakian fatal

Kelompok ini terdiri dari empat pemandu profesional dan lima belas pendaki amatir. Seorang wanita sakit berbalik dengan pemandu selama pendakian. Dia kemudian meninggal.

Dua lainnya mati kedinginan selama pendakian dan dua korban lainnya kehilangan kesadaran selama operasi penyelamatan, setelah itu mereka meninggal. Beberapa pendaki telah dirawat di rumah sakit karena radang dingin.

Meskipun pendakian secara teknis lebih mudah daripada mendaki Gunung Everest, misalnya, lebih banyak pendaki meninggal di Elbrus setiap tahun; Antara 15 dan 30. Cuaca bisa berubah tiba-tiba di gunung. Menurut pihak berwenang setempat, banyak kematian terjadi terutama di antara pendaki yang tidak berpengalaman atau kurang siap.

READ  Dokter Rusia-nya berkata: "Navalny bisa mati kapan saja"