BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lion Dance World Championship untuk mempromosikan wisata olah raga di Indonesia

JAKARTA, 17 Mei (Bernama – Antara) — Kejuaraan Dunia Phoebe yang pertama, sebuah kompetisi barongsai tingkat internasional, yang digelar pada 17 hingga 19 Mei di Jakarta, Indonesia diharapkan dapat membantu meningkatkan pariwisata olahraga, kata seorang pejabat organisasi pemuda dan olahraga. Kementerian menyatakan.

Samsudin, Pakar Hukum Olahraga Kementerian, memuji Persatuan Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) atas langkah persiapan penyelenggaraan kejuaraan dunia yang bertujuan untuk mendongkrak kancah barongsai di Indonesia.

“Penyelenggaraan Indonesia terhadap Lion Dance World Championships ini diharapkan dapat memperkenalkan Indonesia kepada negara-negara peserta dan memberikan kemajuan di bidang sport pariwisata yang pada akhirnya akan bermanfaat bagi perekonomian nasional,” ujarnya dalam keterangan kementerian yang diterima di Jakarta, Jumat. Antara disebutkan.

Samsudin menegaskan dukungan penuh Kementerian terhadap inisiatif FOBI untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah yang layak dan peserta yang terhormat.

Pejabat tersebut juga mengatakan, barongsai Indonesia tahun ini akan mencapai babak penting karena olahraga tersebut akan memulai debutnya pada kejuaraan olahraga nasional Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 yang dijadwalkan di Aceh dan Sumatera Utara.

Samsudin berharap dengan adanya Kejuaraan Dunia ini dapat membantu Indonesia mengasah kemampuan para atlet barongsai guna melahirkan atlet dan tim nasional terbaik.

Ia menambahkan, “Saya berharap turnamen ini akan melahirkan atlet-atlet terbaik yang siap berjuang maksimal demi meraih prestasi nasional dan internasional di bidang olahraga barongsai.”

Kejuaraan Dunia FOBI yang pertama akan menarik partisipasi total 550 atlet yang berasal dari tim juara nasional dari 10 negara.

Selama turnamen, para atlet bersaing memperebutkan tiga hadiah berbeda: Piala Presiden untuk Barongsai Selatan (barongsai), Piala Menteri Pemuda dan Olahraga Barongsai Utara (Di Kinsai), dan Piala Menteri Pertahanan untuk Tarian Naga.

READ  Enam ribu orang tewas, menurut peneliti di "Persiab" | intern

–Bernama-Antara



BERNAMA menyediakan berita dan informasi terkini, asli dan komprehensif yang disebarluaskan melalui BERNAMA Wires; www.bernama.com; BERNAMA TV di Astro 502, unifi TV 631 dan MYTV 121 IFLIX dan BERNAMA Radio di FM93.9 (Klang Valley), FM107.5 (Johor Bahru), FM107.9 (Kota Kinabalu) dan FM100.9 (Kuching).

Ikuti kami di media sosial:
Facebook : @bernamaofficial, @bernamatv, @bernamaradio
Twitter: @bernama.com, @Bernama TV, @bernamaradio
Instagram: @bernamaofficial, @bernamatvofficial, @bernamaradioofficial
TIK tok: @bernamaofficial