BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lubang di layar besar akan menghalangi pemandangan Gunung Fuji |  Berita RTL

Lubang di layar besar akan menghalangi pemandangan Gunung Fuji | Berita RTL

Layar setinggi 2,5 meter dan lebar 20 meter itu dipasang Selasa lalu untuk mencegah gangguan terhadap wisatawan. Letaknya di seberang salah satu cabang jaringan supermarket Lawson yang terkenal di kota.

Sampah tertinggal

Puncak Gunung Fuji menjulang di atas toko itu. Banyak wisatawan yang mengambil foto dari jalan seberang toko. Warga mengeluhkan adanya orang asing khususnya yang meninggalkan sampah di sana dan melanggar peraturan lalu lintas.

Ada penjaga keamanan yang berjaga antara jam 10 pagi dan 4 sore. Diduga lubang tersebut dibuat di luar jam tersebut. “Ini masalah etika. Ini memalukan,” kata seorang pejabat mengenai lubang yang cukup besar untuk dimasuki jari. “Saya mencoba mendekatkan kamera ke salah satu lubang. Apakah Anda mendapatkan gambar yang bagus? Saya rasa layarnya muncul.”

Berlari lebih sedikit

Pejabat tersebut menyatakan bahwa tujuan dari layar tersebut telah tercapai, karena kini semakin sedikit orang yang datang ke lokasi pengambilan gambar. Menurut dia, ada juga wisatawan yang datang khusus untuk melihat layarnya sendiri. Bukan tidak mungkin layar tersebut akan hilang lagi suatu saat nanti.

Lihat seperti apa tampilan layarnya di sini:

Jepang sedang berjuang dengan peningkatan pariwisata di negaranya. Langkah-langkah lain telah diambil sebelumnya untuk mengatasi dampak pariwisata massal.

Tahun ini, untuk pertama kalinya, Anda harus membayar untuk menggunakan rute pendakian terpopuler di Gunung Fuji, dan ada juga batasan jumlah pendaki per hari.

READ  Sedikitnya 35 warga Iran tewas dalam protes atas pembunuhan Mahsa Amini | Saat ini