BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Lukisan Banksy yang robek sebagian dijual di lelang seharga 22 juta euro

Karya seni “Girl with Balloon”, setengahnya diparut setelah pelelangan.gambar AP

Penonton terkejut melihat karya seni itu gadis dengan balonTepat setelah dilelang pada Oktober 2018, setengahnya dilewatkan melalui mesin penghancur kertas tepat di depan mata publik. Ternyata ini dibangun ke dalam bingkai panel. Sesaat sebelum itu, pembeli membayar 1.045.000 pound (1,23 juta euro) untuk barang tersebut.

Karya tersebut kemudian diberi judul baru Cinta di tempat sampah Itu disiapkan untuk dijual lagi pada hari Kamis. Karya seni itu diharapkan dapat terjual berkali-kali lipat dari harga yang dibayar pembeli pada saat itu, tetapi tawaran akhir lebih dari £18 juta melebihi semua harapan. “Saya takut menjatuhkan palu ini,” canda juru lelang, takut lukisan itu akan menyimpan lebih banyak kejutan. Untungnya tidak.

“Beberapa orang mengira dia tidak benar-benar ditipu. Dia melakukannya. Beberapa orang berpikir rumah lelang terlibat,” tulis Banksy, yang identitasnya dirahasiakan, menulis di Instagram pada 2018.

Nama pembeli baru tidak diungkapkan.

READ  Ini dia film perang terbaik tahun 2021