BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Marquez akan kembali ke MotoGP akhir pekan depan setelah berbulan-bulan cedera | Saat ini

Marc Marquez akan kembali ke MotoGP akhir pekan depan di Grand Prix Aragon. Menurut timnya, Tim Repsol Honda, juara dunia enam kali itu sudah cukup pulih dari operasi pada lengan kanannya dan cukup fit untuk balapan.

“Senyum yang lebar, karena saya mengikuti Grand Prix di Aragon akhir pekan ini,” kata Marquez dalam pesan video. “Setelah berdiskusi dengan dokter dan tim saya, kami telah memutuskan bahwa yang terbaik bagi saya adalah terus memulihkan diri dengan motor. Saya akan berusaha keras untuk tahun depan. Dan saya bisa melakukannya di GP Aragon, di bawah pengawasan yang ketat. mata para penggemar Spanyol, bagus.”

Marquez yang berusia 29 tahun terakhir mengikuti kelas motorsport pertama di Grand Prix Italia pada akhir Mei lalu. Usai balapan di Mugello, pembalap Spanyol itu kembali memilih untuk menjalani operasi pada lengannya, setelah itu ia mengira musim MotoGP telah usai.

Intervensi datang sebagai akibat dari kecelakaan serius pada musim panas 2020 di Jerez, Spanyol. Sejak itu, pria Spanyol itu telah menjalani empat operasi pada lengan atasnya dan dua cangkok tulang.

Kurang dari empat bulan setelah operasi, Marquez berada di puncak comeback. Ia sukses melakukan tes di sirkuit Misano dalam beberapa hari terakhir. Inilah mengapa Repsol Honda yakin bertanggung jawab atas kembalinya Marquez beraksi akhir pekan depan.

Marquez belum naik podium musim ini. Kapten Honda itu hilang selama Grand Prix di Indonesia dan Argentina karena penglihatan ganda, tetapi menurut dokter, intervensi datang terlalu dini selama waktu itu. Pembalap Spanyol itu berada di urutan ke-15 dalam klasemen, 151 poin di belakang pemimpin klasemen Fabio Quartararo.

READ  TT van Assen's nieuwe datum op de voorlopige motorkalender: 27 juni | Andere sporten

Untuk Pengguna Aplikasi: Klik pada Tweet untuk melihat pengumuman comeback Marc Marquez.