BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Marquez tidak lagi melihat kelemahan dan kembali ke Austin pada hari Minggu

Badan Perlindungan Lingkungan

Olahraga NOS

Pembalap sepeda motor Marc Marquez diizinkan untuk balapan lagi. Pada hari Minggu ia akan kembali ke MotoGP di Sirkuit Amerika di Austin, Texas. Juara dunia enam kali itu tersingkir karena penyakit mata. Beberapa sesi tes di sirkuit Alcarras di Spanyol sangat menentukan: Marquez diizinkan lagi dan melakukan perjalanan ke AS kemarin.

Marquez jatuh lebih dari dua minggu lalu dalam periode pemanasan untuk Grand Prix di Indonesia. Sopir jatuh di kepalanya dan dibawa ke rumah sakit dengan gegar otak ringan, di mana dokter mendiagnosis dia dengan penglihatan ganda.

Diplopia adalah suatu kondisi yang menyebabkan penglihatan ganda. Ini bukan pertama kalinya ini terjadi pada Marquis. Tahun 2011 setelah kecelakaan di Malaysia dan tahun 2021 setelah sepeda motor trail jatuh, penyakit itu juga muncul. Akibat kecelakaannya di Indonesia, Marquez absen pada balapan ketiga musim ini di Argentina.

“Rasanya luar biasa bisa kembali dan terutama melakukannya di salah satu lagu favorit saya,” kata Marquez. Marquez memenangkan semua kecuali satu balapan (2019) di mana ia memulai GP Austin.

Apapun situasinya, saya sangat menikmati mengemudi di Texas dan memiliki kenangan yang luar biasa. Kami memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan setelah melewatkan dua balapan dan sepanjang akhir pekan di Argentina, jadi saya di sini sekarang untuk tidak menetapkan tujuan. Yang penting adalah bahwa kita kembali bersepeda di akhir minggu ini”.