BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mengapa Türkiye sangat penting bagi NATO meski banyak perbedaan pendapat |  di luar

Mengapa Türkiye sangat penting bagi NATO meski banyak perbedaan pendapat | di luar

Bahkan setelah konsultasi di Brussel, Turki masih belum memberikan lampu hijau untuk keanggotaan Swedia di NATO. Di platform respons NUjij kami, responden bertanya mengapa Türkiye memiliki pengaruh yang begitu besar. Ini sebenarnya karena dua alasan.

Penting juga untuk mengetahui hal-hal berikut: Artikel terpenting NATO adalah Pasal 5: Serangan terhadap negara anggota adalah serangan terhadap semua negara anggota. Ketika negara anggota NATO diserang, anggota lainnya wajib membantu. Artikel ini hanya digunakan sekali. Amerika Serikat melakukan ini setelah serangan di New York pada 11 September 2001. Turki yang selalu berpegang pada aturan NATO juga menanggapi seruan ini. dihukum.

Posisi Turki pada keanggotaan Swedia adalah seribu konflik dalam daftar panjang. Misalnya, Turki dan NATO telah ditentang secara diametris karena tindakan militer di Libya dan Suriah, peran Turki dalam krisis pengungsi Suriah, tanggapan pemerintah Turki terhadap dugaan kudeta pada tahun 2016, dan kerja sama yang intens antara Turki dan Rusia.

Menurut Presiden Erdogan, Türkiye membela kepentingannya sendiri di dalam NATO. Menurut hukum NATO, negara memiliki hak untuk melakukannya. Mencegah Swedia untuk bergabung dapat mengganggu negara anggota lainnya, tetapi tidak melanggar aturan.

READ  Mantan petugas pemadam kebakaran mengaku melakukan 10 perampokan bank yang mengerikan sesaat sebelum kematiannya | Berita RTL