BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mengheningkan cipta selama satu menit di Liga Premier Inggris untuk para korban bencana Stadion Indonesia

Mengheningkan cipta selama satu menit di Liga Premier Inggris untuk para korban bencana Stadion Indonesia

“Kami bersimpati dengan Indonesia,” kata Persatuan Sepak Bola di Twitter. Sedikitnya 174 orang tewas dan lebih dari 300 orang luka-luka dalam kerusuhan yang terjadi usai laga Arima FC kontra Persibaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan.

Bencana tersebut juga diperingati pada pertandingan Liga Wanita Eredivisie (PSV Eindhoven – ADO Den Haag dan Ajax – SC Heerenveen).

Mengheningkan cipta selama satu menit jarang diadakan di sepak bola Belanda untuk peristiwa tragis di luar negeri. Di Spanyol, Liga Spanyol pun memutuskan berkaca pada musibah stadion di Indonesia.

Hari ini, lima pertandingan Liga Inggris akan digelar

12.15 siang
Fortuna Sittard – FC Volendam

14:30
NEC – Feyenoord
Excelsior – FC Utrecht

16:45
RKC Waalwijk – Sparta Rotterdam

jam 8 malam
FC Emmen – SC Heerenveen

hari Hitam

Presiden FIFA Gianni Infantino berbicara tentang “hari kelam bagi semua orang di sepakbola”. “Dunia sepak bola terguncang akibat peristiwa tragis tersebut,” kata Infantino. Tragedi di Indonesia adalah salah satu bencana stadion terburuk, karena menjadi saksi jumlah kematian terbesar dalam sepak bola.

Infantino, yang menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan teman-teman para korban, mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Ini adalah hari kelam bagi semua yang bekerja di sepak bola, sebuah tragedi yang belum pernah terjadi sebelumnya.”

Kompetisi sepak bola Indonesia untuk sementara dihentikan.

READ  Brother Dieter and Sisters Inge dan Charlotte Melakukan Iron Man Triathlon untuk Amal: "Beri Anak-anak Kurang Mampu Setiap Kesempatan Olahraga"