BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Menteri: Indonesia dianggap sebagai tuan rumah terbaik untuk acara olahraga air

Menteri: Indonesia dianggap sebagai tuan rumah terbaik untuk acara olahraga air

Medan, Sumatera Utara (ANTARAJ) – Indonesia menjadi tuan rumah terbaik bagi ajang wisata olahraga kelas dunia, seperti ajang olahraga air yang digelar di Danau Toba, Sumatera Utara, kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaja Uno.

“Dalam perbincangan saya dengan pendiri H2O Racing, Nicolo, saya mendapat informasi bahwa Indonesia dianggap sebagai penyelenggara terbaik acara ini dan akan disampaikan di Sharjah (Uni Emirat Arab) minggu depan,” ujarnya di kawasan Balig, Minggu. .

Dijelaskannya, Danau Toba di Indonesia diandalkan sebagai lokasi Kejuaraan Jet Ski Dunia 2023 yang diikuti 118 peserta dari berbagai negara.

Ono mengatakan Danau Toba telah sukses menyelenggarakan dua event olahraga air internasional pada tahun 2023. “Kejuaraan Dunia Jetski 2023 mampu menarik lebih dari 100.000 penonton,” ujarnya.

Ia mengatakan, sektor pariwisata, ekonomi kreatif, serta usaha kecil, menengah, dan mikro lokal mendapat manfaat dari acara tersebut.

“Meski hujan, masyarakat tetap antusias dan yang terpenting hotel penuh dan produk UMKM bisa terjual. Ada dampak ekonomi positif bagi masyarakat di empat wilayah yang menjadi lokasi,” ujarnya.

Nicolo Di San Germano, pendiri H2O Racing, mengatakan Danau Toba merupakan salah satu lokasi terbaik di dunia untuk ajang olahraga air.

Menurutnya, Danau Toba sangat menarik dan unik serta berpotensi menjadi tempat latihan para pebalap Aquabike dan F1 Powerboat.

Ia mengatakan, karena kemegahan dan keindahannya, Danau Toba yang menjadi tempat diadakannya acara ini memang pantas untuk dikenal lebih banyak orang di dunia.

Sementara itu, Plt Gubernur Sumut Hasanuddin menginformasikan, tingkat okupansi hotel pada ajang Aquabike Jetski World Championship mencapai 100 persen.

Berita Terkait: Kementerian dan Perusahaan IMI mendirikan sekolah balap jet ski di kawasan Danau Toba
Berita Terkait: F1H2O dukung Danau Toba menjadi destinasi unggulan: Menteri

READ  Jim Taihuttu membawa DVD De Oost ke Kakek tanpa WiFi