BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Menteri Keuangan Rusia pada pertemuan G20 – Wel.nl

JAKARTA (Reuters) – Menteri Keuangan Rusia Anton Siluanov akan hadir secara digital pada pertemuan G20 minggu depan. Demikian dilaporkan Pemerintah Indonesia yang akan memimpin kemitraan tahun ini. Para menteri dan kepala bank sentral dari negara-negara peserta G-20 dijadwalkan bertemu di Washington pada 20 April.

Invasi Rusia ke Ukraina membuat partisipasi Rusia dalam pertemuan G-20 kontroversial. Misalnya, Presiden AS Joe Biden bulan lalu menyerukan agar negaranya dikeluarkan dari G-20. Amerika Serikat juga telah mengindikasikan bahwa mereka tidak akan menghadiri KTT penuh ekonomi terbesar dunia di pulau Bali Indonesia jika Rusia juga hadir. Pertemuan G-20 dijadwalkan untuk musim gugur ini.

Kementerian Keuangan Indonesia juga sedang mempertimbangkan mengundang Ukraina untuk berpartisipasi dalam konsultasi minggu depan. Itu akan memberi negara itu, yang bukan bagian dari G-20, kesempatan untuk membahas konsekuensi perang.

G20 terdiri dari 19 negara industri besar, termasuk China, Rusia, Amerika Serikat dan Uni Eropa. Bersama-sama, ekonomi mereka mewakili sekitar 80 persen dari ekonomi global.


READ  Boeing mengatur MAX - perjalanan bisnis