BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Meta memperingatkan 1 juta pengguna Facebook tentang pencurian kredensial | Teknik

Meta akan memperingatkan sekitar 1 juta pengguna Facebook bahwa kredensial mereka mungkin telah dicuri. Kantor berita melaporkan bahwa para korban mengunduh aplikasi penipuan dari Apple App Store atau Google Play Store Bloomberg Jumat.

Mark Zuckerberg mengumumkan Jumat bahwa mereka telah mengidentifikasi lebih dari 400 aplikasi iOS dan Android berbahaya dengan tujuan mencuri kredensial Facebook. Meta Apple dan Google telah melaporkan masalah ini sebelumnya.

Aplikasi yang dimaksud berpura-pura menjadi game seluler, pelacak kesehatan, atau aplikasi pengeditan foto. “Penjahat dunia maya tahu seberapa populer jenis aplikasi ini dan akan menggunakan jenis atribut ini untuk mengelabui orang agar mencuri akun dan informasi mereka,” kata Direktur David Agranovich.

Terjadi kesalahan, antara lain, ketika pengguna ingin mengunggah gambar dari aplikasi pengeditan palsu ke akun Facebook mereka. Layar login palsu kemudian akan muncul, menipu mereka untuk memasukkan nama pengguna dan kata sandi mereka.

Seorang juru bicara Apple mengatakan sebagai tanggapan bahwa 45 dari 400 aplikasi tersedia di App Store. Ini telah dihapus. Seorang juru bicara Google juga mengumumkan bahwa semua aplikasi berbahaya telah offline.

READ  Lenovo Luncurkan Tablet Android 13 Inci yang Juga Dapat Digunakan Sebagai Monitor Eksternal - Tablet dan Ponsel - Berita