BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Meteorit langka menghantam rumah di New Jersey, para ahli mengkonfirmasi setelah memeriksa penemuan ‘menarik’

Para ahli dari College of New Jersey mengkonfirmasi Kamis bahwa objek yang menabrak atap rumah di kota Hopewell awal pekan ini adalah meteor dari luar angkasa.

Para ahli mengatakan objek yang memiliki diameter 6 inci kali 4 inci itu adalah meteorit berbatu yang langka. Mereka mencapai kesimpulan setelah inspeksi visual, pengukuran kepadatan, pemindaian gambar mikroskop elektron dan masukan dari Jerry Delaney, pensiunan ahli meteorit dari Universitas Rutgers dan Museum Sejarah Alam Amerika.

“Kami sangat senang dapat mengonfirmasi bahwa objek tersebut adalah meteorit chondrite asli, dalam kondisi sangat baik, dan salah satu dari sedikit chondrite terkenal yang diketahui sains,” kata Nathan Magee, presiden College of New Jersey. jurusan fisika.

Itu kemungkinan disebut meteorit “Titusville, NJ”, kata para ahli, berdasarkan bagian Hopewell tempat ia ditemukan.

Susie Cobb, pemilik rumah di Old Pennington Road, Washington, mengatakan dia menelepon nomor darurat Departemen Kepolisian Hopewell setelah menemukan benda itu di kamar tidur ayahnya.

Meteorit itu menabrak atap sebuah rumah di Old Washington Crossing Pennington Road di Hopewell Township pada Senin, 8 Mei 2023.

Dia bertemu dengan anggota fakultas perguruan tinggi pada hari Rabu untuk menyerahkan batu meteorit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Perkiraan terbaik kapan meteor akan menghantam adalah pukul 12:14 Senin, menurut pernyataan dari perguruan tinggi. Cobb mengatakan meteorit itu masih hangat saat disentuh ketika dia menemukannya sekitar pukul 12:30.

“Semuanya sangat tidak biasa,” kata Cobb.

Meteorit itu beratnya sekitar dua pon, menurut fakultas perguruan tinggi. Kepadatannya, kata mereka, berada dalam “kisaran biasa” untuk meteorit kondrit dan jauh lebih besar daripada kebanyakan batuan di Bumi.

“Memiliki kesempatan untuk memeriksa meteorit kemarin merupakan kesempatan langka dan menarik bagi saya, juga bagi sekelompok mahasiswa fisika dan profesor di TCNJ,” kata Magee.

Pers kami membutuhkan dukungan Anda. Silakan mendaftar hari ini NJ.com.

Camille Furst dapat dihubungi di [email protected].

READ  Asteroid yang memusnahkan dinosaurus menyebabkan "megatsunami"