BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Microsoft meluncurkan versi pratinjau Windows 11 dengan fitur peredam bising bawaan – Komputer – Berita

Microsoft telah merilis Insider Preview Build 26040 di saluran Canary untuk Windows 11. Versi beta menyertakan Kejelasan Suara. Teknologi ini secara otomatis akan menerapkan peredam bising latar belakang pada suara mikrofon pengguna.

Microsoft menyatakan Voice Clarity menggunakan model pembelajaran mesin untuk menghilangkan gema, menekan kebisingan latar belakang, dan mengurangi gema secara real-time. Fungsi ini diaktifkan secara otomatis dalam versi pratinjau. Ini berfungsi secara otomatis untuk semua game dan aplikasi yang menggunakan mode pemrosesan sinyal komunikasi, seperti Telephone Link, WhatsApp, dan Microsoft Teams. Prosesor x64 dan Arm mendukung Kejelasan Suara.

Microsoft sebelumnya merilis fungsi ini untuk laptop Surface, dan banyak laptop lain sudah memiliki peredam bising bawaan, tetapi sekarang fungsi ini juga terintegrasi ke dalam Windows sebagai standar. Artinya, semua perangkat Windows 11 secara otomatis akan memiliki dukungan peredam bising bawaan. Namun, pengguna dapat menonaktifkan sendiri fungsi ini.

Rilis pratinjau juga mencakup beberapa fitur yang telah dirilis pada versi pengujian sebelumnya, seperti dukungan USB4 versi 2.0, dan kemampuan untuk mengedit foto dari perangkat Android yang terhubung secara nirkabel secara langsung melalui Windows Snipping Tool. Canary 26040 hadir, untuk pertama kalinya, dengan alat OS Media Setup yang didesain ulang, yang memungkinkan instalasi Windows 11 yang bersih. Menurut Microsoft, desainnya menjadi “lebih modern” dan lebih sejalan dengan desain layar pembaruan dan instalasi serupa di sistem operasi.

READ  Polar memperkenalkan jam tangan pintar Grit X2 Pro dengan layar AMOLED - Tablet dan Ponsel - Berita