BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Microsoft menyelidiki masalah dengan mengaktifkan kembali kunci Windows 7/8 yang ditingkatkan – PC – Berita

Pengguna Windows 10 atau 11 yang ingin mengaktifkan kembali kunci Windows 7 atau 8 yang telah ditingkatkan sebelumnya mungkin tidak dapat menggunakan kunci mereka karena kesalahan. Masalah terjadi pada pengguna yang, misalnya, membeli motherboard baru. Microsoft sedang menyelidiki masalah ini.

Hingga September tahun ini, pengguna dapat menggunakan kunci Windows 7 atau Windows 8 selama instalasi Windows 10 atau Windows 11 untuk mengaktifkan sistem operasi tersebut. Kunci Windows lama Anda ditingkatkan ke kunci Windows 10 atau 11.

Sejak menghentikan metode instalasi ini, pengguna telah melaporkan Tergantung pada tepinya Mereka tidak dapat lagi menggunakan kunci yang sebelumnya mereka tingkatkan ke Windows 10 atau 11 untuk mengaktifkan kembali sistem operasi tersebut. Hal ini berlaku, misalnya, pengguna Windows 10 atau 11 yang telah mengganti motherboardnya atau mengupgrade BIOS-nya, setelah itu sistem operasi meminta pengaktifan kembali.

Pengguna kemudian dapat menggunakan kunci Windows 10 atau 11 mereka, tetapi hal ini tidak dapat dilakukan karena alasan yang tidak diketahui. Microsoft memberi tahu The Verge bahwa mereka mengetahui masalah yang dilaporkan dan sedang menyelidikinya. Saat ini, satu-satunya solusi adalah membeli kunci Windows baru. Tidak jelas berapa banyak pengguna yang terkena dampak masalah ini.

READ  Teleskop James Webb menangkap planet Uranus untuk diterbangkan | Ilmu