BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Microsoft: Sony memiliki lebih banyak game eksklusif, banyak di antaranya memiliki kualitas yang lebih baik Berita Game

Microsoft mengklaim persaingan pasar Inggris dan pengawas pasar bahwa Sony memiliki “permainan eksklusif dengan kualitas yang jauh lebih baik”. Dengan pernyataan ini, pembuat Xbox mencoba membenarkan akuisisi Activision Blizzard yang disengketakan.

Perusahaan mengungkapkan pada hari Rabu dokumen KMASony dan Nintendo secara eksklusif memilikinya sisi pertama Game yang termasuk judul terlaris di Eropa dan dunia. Ini termasuk konten eksklusif yang ada seperti The Last of Us, Ghost of Tsushima, God of War, dan Spider-Man. Selain game yang sepenuhnya eksklusif, Sony juga memiliki perjanjian dengan pihak ketiga untuk tidak merilis game di platform Xbox. Selain itu, Microsoft mengklaim bahwa antara 10 dan 20 persen dari penjualan game Sony adalah judul eksklusif, sedangkan untuk Microsoft 10 hingga 20 persen adalah 0 dan 10 persen.

Dengan mengorbankan pangsa pasar game eksklusif Microsoft sendiri, perusahaan mencoba untuk membenarkan mengapa diizinkan untuk mengakuisisi Activision Blizzard, yang secara khusus bertujuan untuk eksklusivitas Xbox dalam franchise Call of Duty. Omong-omong, CEO Xbox Phil Spencer terus mengklaim itu tidak bermaksud Untuk menjauhkan penembak dari platform PlayStation.

Pada saat yang sama, Sony membuat argumen yang berlawanan menjadi satu dokumen serupa Dari CMA ke: “[Call of Duty] Ini telah menjadi game terlaris hampir setiap tahun selama dekade terakhir, dan telah menjadi game terlaris dalam genre first-person shooter. Penerbit lain tidak memiliki sumber daya atau pengalaman untuk menandingi kesuksesan ini. Sebagai contoh nyata, mari kita ambil Electronic Arts, salah satu pengembang terbesar setelah Activision, yang telah mencoba selama bertahun-tahun untuk menciptakan pesaing Call of Duty dengan franchise Battlefield. Terlepas dari kesamaan antara Call of Duty dan Battlefield, seri Battlefield tidak bisa mengikuti.

READ  Mengapa T. Rex memiliki lengan pendek? Dinosaurus baru menimbulkan kontroversi lagi

Dengan menekankan pentingnya Call of Duty, Sony berusaha mencapai kebalikan dari Microsoft; Akuisisi oleh Activision Blizzard tidak boleh dilakukan secara eksklusif untuk konsol Microsoft mengingat besarnya franchise penembak.

Saat pertarungan berlanjut antara kedua perusahaan, terutama terkait relevansi Call of Duty dan game eksklusif, FTC dikatakan bersiap-siap. Keluhan antimonopoli Sebelum. Komisi Eropa juga demikian Investigasi akuisisi. Dengan ini, badan pemerintah Eropa dan dua pengawas pasar utama menyelidiki potensi kesepakatan antara Microsoft dan Activision Blizzard.